Perpustakaan UIR Belum Rampungkan Penyusunan Buku-Buku


Perpustakaan Universitas Islam Riau (UIR) kembali beraktifitas sejak ditutup pada Kamis hingga Sabtu lalu. Husnaini,Plt Ka. Perpustakaan mengungkapkan penutupan perpustakaan selama tiga hari dirasa belum cukup untuk menyusun buku-buku yang ada dalam perpustakaan, Selasa (05/03).

Husnaini menambahkan, Saat ini tengah memilah buku yang rusak serta buku referensi seperti skripsi, tafsir dan sebagainya. Buku yang rusak akan diperbaiki dengan cara memfotocopy.

 “Untuk memperbaiki buku harus ada alat khusus, dan setiap perpustakaan harusnya memiliki bagian pemelihara buku tapi saat ini UIR belum bisa mengadakan itu.”

Husnaini juga mengungkapkan kurangnya tenaga kepegawaian perpustakaan dan untuk merekrut tenaga kerja baru, perlu adanya persetujuan dari rektorat. Husnaini juga menghimbau setiap mahasiswa yang telah selesai membaca buku, agar meletakkan ke meja petugas. Agar buku yang telah disusun berdasarkan kode tidak bercampur dan berantakan lagi.

Suci Setiawan, mahasiswa Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Biologi mengatakan merasa terbantu dengan penataan rak buku yang baru.

“Dulu buku yang ada tidak tersusun rapi, dilihat saja malas apalagi membaca. Tapi sekarang sudah teratur menjadi satu rak dan lebih mudah mencarinya.”


Penulis: Salwa Nafisa

Editor: Yenny Elvira 


 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *