Perdana BEM FAI Taja Musabaqah Tilawatil Quran

Oleh: Yesi Prastyani dan Marleni Rahayu


Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam taja pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), mulai pukul 08:00 WIB di Aula FAI. Turut hadir peserta MTQ dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di FAI, Sabtu (09/03. Acara pembukaan ini sebagai bentuk semangat dari panitia dan peserta dalam mengikuti MTQ.

MTQ ini bertujuan untuk menggali potensi mahasiswa FAI, meningkatkan pemahaman dan penghayatan dalam memahami isi Al-qur’an dan menjalin ukhuwah islamiyah. Ada juga perlombaan kaligrafi, tahfidz, tilawah dan syarhil untuk memeriahkan acara.

Dilla—Ketua pelaksana mengungkapkan kriteria peserta hanya mahasiswa FAI dan khusus mahasiswa semester 2, 4 dan 6. Dilla juga menuturkan singkatnya waktu persiapan lomba sehingga membuat peserta mengeluh.

“Panitia memberi solusi yang mana ada lomba tahfidz 5 jus, peserta wajib menghapal jus 30 dan 4 jus lainnya tergantung hapalan pribadi peserta, kaligrafi yang ayatnya disepakati oleh panitia, syarhil judulnya bebas dan tilawah juga diserahkan langsung kepada peserta.”

Lebih lanjut, Dilla juga menjelaskan acara yang pertama kali dilaksanakan oleh FAI ini untuk mencari bibit-bibit baru, dan apabila ada undangan perlombaan FAI sudah memiliki peserta untuk dilombakan.

Dalam sambutannya, Mawardi Ahmad—Wakil Dekan (WD III) berharap setiap organisasi di FAI terus bersatu untuk memajukan FAI itu sendiri, dan MTQ ini bisa menciptakan talenta untuk mengharumkan nama fakultas maupun universitas.

Acara ditutup dengan penampilan Nasyid Nahdhatul Fattah yang merupakan Nasyid FAI dilanjutkan dengan foto bersama para panitia dan tamu undangan.


Editor: Yenny Elvira


 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *