YLPI Peringati Milad Ke-62

Oleh: Aldrila Febriana S


Mengusung tema Exellence, Glory, and Distinction, Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau peringati hari jadi ke-62. Betempat di halaman gedung YLPI Riau, dilaksanakan satu rangkaian acara berupa gerak jalan santai ukhuwah islamiyah keluarga besar YLPI pukul 07.15 WIB.  Dihadiri oleh jajaran rektorat, dekan-dekan fakultas, akademisi maupun organisasi selingkungan UIR dan YLPI. Alasan mengusung tema tersebut dilandasi dengan keinginan YLPI  menjadi sebuah yayasan yang cemerlang, gemilang dan terbilang, Sabtu (23/03).

Sebelum diadakan gerak jalan santai, telah dilaksanakan perlombaan tahfidz qur’an tingkat SD, SMP, dan SMA pada 18 hingga 19 Maret. Kemudian pada 30 Maret  akan dilaksanakan ziarah makam pendiri YLPI dan ditutup dengan pemaparan sejarah YLPI dari tokoh-tokoh yang menyaksikan perjalanan sejarh YLPI seperti Pof. Dr.Azwan Miadam, Khairu Abbas , dan Ir. Tenas MA Jabar.

Drs. H. Rustam, MA—Ketua Pelaksana milad YLPI berharap kegiatan ini dapat dijadikan agenda tahunan yang mana untuk mengenang tokoh pendiri UIR.

“Diharapkan nantinya YLPI juga bisa bersaing dengan yayasan islam besar lainnya seperti yang ada di pulau Jawa, Sulawesi dan Kalimantan. Sedangkan untuk lembaga pendidikan mari kita bekerja sama menjadikan UIR setara dengan universitas ternama yang ada Indonesia.”

Bima—Peserta gerak jalan santai mengungkapkan acara milad kali ini sangat menarik ditambah dengan banyaknya doorprize yang dibagikan kepada peserta.


Editor: Yenny Elvira


 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *