BEM FAI UIR Taja Pentas Seni Berbahasa Asing

Oleh: Aldrila Febrina dan Yesi Prastyani

 

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Agama Islam taja Pentas Seni Bahasa, Sabtu (13/04). Kegiatan tersebut bertempat di di Aula Fakultas Agama Islam UIR, mengusung tema Program Bahasa, serta Penampilan Pentas Seni dan Kreasi Bahasa.

Muhammad Hafiz, Ketua Pelaksana, menuturkan bahwa pentas seni bahasa asing berguna untuk memajukan perkembangan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Karena kedua bahasa ini sudah semakin banyak digunakan oleh civitas-civitas selingkungan UIR. Juga sebagai ajang tolak ukur kemampuan mahasiswa berbahasa asing.

Juga untuk membiasakan dan menaikkan taraf kreativitas mahasiswa dan kemampuan mereka berbahasa asing. Sebab dalam keseharian dilingkungan FAI UIR, mahasiswa dianjurkan menggunakan dua bahasa asing dihari-hari tertentu—Bahasa Inggris di hari Selasa dan Bahasa Arab di Jumat.

Ada pun rangkaian kegiatan ini berupa drama, pembacaan puisi, dialog bahasa asing, lantunan shalawat dan lagu berbahasa asing, disajikan dalam bahasa arab dan bahasa inggris berbentuk Pentas Seni. Dr. Rojja Pebrian, Lc. MA, Kepala CELAD (Center for Languages and Academic Development) FAI UIR hadir sebagai salah satu mentor penilaian kemampuan peserta pada pentas ini.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini juga melakukan beberapa latihan untuk menguji kelayakan mereka dalam menampilkan seni berbahasa mereka,” ucap Hafiz.

Venny Aprilia, mahasiswa semester 2 Pendidikan Bahasa Arab, sebagai salah satu peserta pentas seni mengatakan termotivasi mengikuti Pentas Seni Bahasa karena ingin menampilkan semangat dan kerjasama antar sesama mahasiswa dalam berbahasa.


Editor: Ardian Pratama


 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *