Menwa UIR Punya Komandan Baru

 

Oleh: Catur Setiawan

 

Resimen Mahasiswa (Menwa) satuan 043/Indra Sakti UIR melaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) komandan yang baru di stadion mini UIR pada Sabtu, (20/4).

Penyerahan jabatan langsung dipimpin oleh Prof. Dr. H. Syafrinaldi, SH., MCL., rektor UIR. Upacara ini adalah upacara serah terima jabatan komandan Menwa UIR, dari komandan yang lalu kepada yang baru. Muhammad Firdaus, mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi semester 8, menggantikan Sukito, komandan Menwa sebelumnya.

Upacara ini disaksikan oleh para alumni Menwa UIR, jajaran rektorat, perwakilan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) selingkungan UIR, dan tamu undangan dari Arhanud (Artileri Pertahanan Udara).

Upacara penyerahan serah terima jabatan komandan Menwa satuan 043/Indra Sakti dilakukan dengan memasang tanda pangkat upacara kepada komandan terpilih oleh rektor UIR, dilanjutkan dengan penandatanganan surat serah terima jabatan yang juga dilakukan oleh rektor. Setelah itu, penyerahan tongkat komando oleh Sukito kepada Muhammad Firdaus di hadapan rektor. Kemudian, Penyampaian pidato oleh rektor, dan diakhiri dengan sesi foto bersama oleh seluruh anggota satuan Menwa UIR. 

Pada saat pembukaan upacara penyerahan serah terima jabatan Menwa UIR, rektor berpesan agar komandan yang baru melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, menjaga lingkungan kampus, dan berkoordinasi dengan sesama organisasi mahasiswa lainnya. Sehingga UIR menjadi kampus yang aman, tertib, dan damai.

Dengan mengemban tugas baru, Muhammad Firdaus mengatakan akan meningkatkan kerjasama terhadap sesama UKM, dan akan merancang program kerja dalam bentuk pelatihan dan pengabdian kepada masyarakat yang beracuan pada tri dharma perguruan tinggi.


Editor: Ardian Pratama


 

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *