Pelantikan pengurus DEMA FE UIR

Oleh :  Intan Salfitri

Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Islam Riau (UIR) melaksanakan pelantikan kepengurusan baru periode 2019/2020, sekaligus menyambut bulan Suci Ramadhan 1440 H dengan mengusung tema “ Mambangun DEMA FE UIR Yang Responsif, Demokrasi, Dan Religious ”  di Auditorium Fakultas Ekonomi, Selasa (23/04).

Pelantikan ini dihadiri oleh Drs. Asril, MM—Wakil Dekan (WD III) FE dan H. Alfitri, Lc., M.Pd selaku pemateri juga HMJ dan UKM. Pada kepengurusan kali ini terdapat 23 keanggotaan baru yang  dilantik yang diketuai oleh Muhammad Irfan,  wakil ketua  Muhammad Abdul Toha, sekretaris Roby Wira Pratama, wakil sekretaris Arda maulida Taujiha, dan bendahara Nazwa Aorilia Ardi.

Muhammad Irfan yang terpilih sebagai ketua DEMA melalui sidang paripurna pada 19 Maret 2019. Melalui voting suara seluruh delegasi HMJ dan UKM yang hadir ditempat. Beliau mengatakan bahwa program kerja yang sudah disusunnya belum disahkan secara internal, sehingga belum dapat disebarluaskan. Untuk visinya yaitu mewujudkan DEMA FE UIR yang responsif dan demokratif dalam menanggapi aspirasi mahasiswa. Sedangkan misinya mewujudkan DEMA yang responsif dan demokratis, fungsi pengawasan yang efektif dan efesien, mendengar, mengawasi, mengontrol dan mendukung serta membantu mensukseskan catur darma perguruan tinggi.

Asril mengatakan  tugas DEMA ini berupa memberikan masukan kepada para HMJ ataupun UKM. Apa saja yang harus dilakukan agar memberi kesejahteraan bagi mahasiswa FE dan mengawasi BEM dalam melaksanakan tugasnya

 “DEMA seharusnya merangkul dan memotivasi semua badan-badan organisasi untuk dapat bekerjasama dalam memajukan Fakultas Ekonomi ini,” tegasnya.

Sidiq Setiawan—Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa DEMA ini merupakan badan legislatif yang berfungsi sebagaimana pengatur dan merangkul seluruh organisasi selingkungan FE. DEMA juga mengatur undang-undang dan Daulah mahasiswa (Dauma). DEMA  akan mengutamakan kerjasama dari seluruh HMJ,  BEM, dan UKM.

“Kami juga akan mengangkat segala aspirasi masyarakat FE dengan cara mengadakan rutinitas seminggu atau sebulan sekali terhadap ketua kelas, ketua HMJ dan UKM,” tutupnya.

Syania Nurfitri (ikut bekontribusi dalam artikel ini)

Editor : Janaek Simarmata

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *