Orang Tua Soroti Kurangnya Tong Sampah Pada Wisuda Periode III


Oleh: Rizka Yani


Sabtu (28/09), Universitas Islam Riau (UIR) kembali mengelar sidang senat terbuka periode III. Wisuda kali ini, UIR mewisudakan 1707 mahasiswa. Acara yang digelar di Gelanggang Olahraga (Gor) Volly UIR tersebut dihadiri langsung oleh rektor UIR Dr. H. Syafrinaldi, SH., MCL dan Ketua Umum YLPI Dr. Nurman, S.Sos., Msi.

Terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 503 orang, Fakultas Ekonomi (FE) 372, Fakultas Teknik (FT) 230 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) sebanyak 204, Fakultas Hukum 139 orang, Fakultas Pertanian (Faperta) 88, Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) 53, Fakultas Agama Islam 32, Fakultas Psikologi 23 orang dan Pascasarjana 109 orang.

Dengan pemuncak universitas Surga Pertiwi—Mahasiswa Program Study (Prody) Matematika FKIP dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,93 dan pemuncak Pascasarjana Roni Tri Saputra—Prody Ilmu Pemerintahan dengan IPK 3,90.

Adapun pemuncak fakultas yaitu Wan Shobran dengan IPK 3,85 Prody Akuntansi FE, Eka Surya Pratiwi—Mahasiswa FT dengan IPK 3,76. Menyusul Erlina Komalasari mahasiswa Fisipol dengan IPK 3,91 kemudian Egy Primatama dari FH dengan IPK 3,78. Selanjutnya, Inggit Piandari dengan IPK 3,85 dari faperta dan dari FIKOM dengan IPK 3,63 diraih oleh Derlina Br Tobing, Wan Nurhikmah Fakultas Psikologi dengan IPK 3,76 dan AG Maulana Fakultas Agama Islam dengan IPK 3,70.

Yanto Panjaitan—Salah satu orang tua mahasiswa FE mengungkapkan rasa bahagianya atas wisuda anaknya yang lulus dengan nilai memuaskan dan mengapresiasi kepada UIR yang memberi hadiah kepada setiap pemuncak.

Hal berbeda disampaikan oleh Sarinah—Orang tua dari mahasiswa Prody Administrasi Perkantoran mengungkapkan sedikitnya ketersediaan tempat sampah sehingga banyak orang yang hadir membuang sampah dengan  sembarangan.


Sarah Levia turut berkontribusi dalam artikel ini.

Editor: Yenny Elvira
Foto: Sarah Levia


Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *