Kedua Paslon Presma UIR Adakan Kampanye Terbuka


Oleh: Johan Hariwitonang dan Sarah Levia


Pasangan Calon Presiden Mahasiswa (Capresma) dan Calon Wakil Presiden Mahasiswa (Cawapresma) Universitas Islam Riau (UIR) nomor urut 01 dan 02 laksanakan kampanye terbuka di Bundaran UIR, Senin (21/10).

Kampanye terbuka  dari kedua paslon ini merupakan salah satu tahapan panjang dari Pemilihan Raya (Pemira) UIR 2019 yang disosialisasikan oleh Badan Pemilihan Raya Mahasiswa (BPRM) sejak 30 September lalu, dan akan dilanjutkan dengan debat Visi dan Misi pada 26 Oktober kemudian diakhiri dengan pemungutan suara diseluruh fakultas pada 30 Oktober 2019.

Ravesh Srajesh—Ketua BPRM menjelaskan penyampaian visi dan misi akan dilakukan dari kelas ke kelas di seluruh fakultas, “Hari pertama kampanye kita menyediakan panggung terbuka di Bundaran UIR dan akan dilajutkan dengan kampanye dari kelas ke kelas.”

Noviyanto—Capresma nomor urut 01 menyampaikan, jika terpilih menjadi Presma UIR akan ikut mewujudkan Visi UIR unggul 2020 dan mendengarkan aspirasi dari mahasiswa, “Ketika saya diizinkan untuk mengemban jabatan tersebut, kumpulkan aspirasi kawan-kawan, kami akan menjembatani agar sampai ke pihak rektorat,” tegas Noviyanto.

Sedangkan Guntur Yurfandi selaku Capresma nomor urut 02 mengungkapkan akan menjaga citra diri mahasiswa sebagai kaum intelektual yang independen, menjadi mahasiswa yang kritis dan aktif juga menyongsong Visi UIR unggul 2020.

Guntur juga mengajak mahasiswa UIR agar dapat bersatu kembali setelah masa demokrasi berakhir, “Setelah 30 Oktober nanti, kita harus bersatu kembali. Siapapun yang terpilih nantinya, diharapkan dapat menjaga demokrasi  UIR agar tetap kondusif, karena sejatinya perbedaan pandangan politik itu adalah hal yang biasa.”

Orasi kedua Paslon diakhiri dengan arak-arakan menuju fakultasnya masing-masing dan diiringi dengan yel-yel dari tim sukses.


Editor: Yenny Elvira


Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *