Himia Bisnis Buka Peluang Wirausaha Lewat Ecs Expo


Oleh : Dicky Wahyudi dan Syania Nurfitri


Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis (HIMIA Bisnis) Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Islam Riau (UIR) menggelar Economy Creative Student (ECS) Expo 2019 di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM), dengan tema “Be Food Be Money”. (26/11).

Dimeriahkan dengan Talkshow, oleh Rahmansyah, Owner Sultan Resto. Sri Purwaningsih Tanjung, Owner Sri Tanjung Kosmetik, serta lomba Business Plan tingkat mahasiswa se-Riau. Lomba Cerdas Cermat tingkat SLTA (sekolah lanjutan tingkat atas) yang di ikuti oleh 8 tim se-Riau dan Stand Up Comedy untuk Kategori Umum. Ditutup dengan pengumuman lomba, dan sharing session oleh Febby Naswa Kamil, Owner Nascam_bangndut. (25-27/11).

Mengangkat tema “Be Food Be Money”, ECS Expo  diharapkan dapat melahirkan Wirausahawan di Bidang Kuliner, khususnya di kalangan mahasiswa. Kewirausahaan merupakan suatu sikap seseorang yang memiliki Kreativitas, Aktif, Bercipta daya untuk membuat sesuatu yang unik, baru dan dapat bermanfaat bagi banyak orang .

Stan ECS Expo tidak hanya diisi pedagang-pedagang luar kampus, juga diisi mahasiswa yang ingin belajar kewirausahaan. Salah satu mahasiswa menyampaikan, dengan modal Rp.100.000 hingga Rp.200.000 untuk menyewa stan, ia bisa berjualan selama 3 hari di ECS Expo.

Ari Suhandi, Ketua Pelaksana mengatakan, tujuan ECS Expo adalah untuk memahami dan menambah wawasan di dalam dunia bisnis, terutama untuk mahasiswa Ilmu Administrasi Bisnis.

“Dengan terlaksananya acara ini, mahasiswa di Provinsi Riau bisa menjadi tuan rumah untuk berfikir kreatif membangun jiwa kewirausahaannya.”
Ujar Muhammad Hafiz selaku Ketua HIMIA Bisnis Fisipol UIR.


Editor : Fadhli Abi Rafdi

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *