Tanpa Legalitas, Tim Voli Putri FKIP UIR Tunjukkan Prestasi


Oleh : Rahmat Amin Siregar


Tim bola voli putri Fakultas Keguruan dan Ilmu  Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau (UIR), meraih juara pertama dalam acara “Genre Vaganza” yang ditaja oleh Pusat  Informasi Konseling Maha (PIK Maha), Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes), dan Sekolah Tinggi Manajemen Informasi dan Komputer (STMIK) Hangtuah dengan skor akhir 27-25 dan 25-24 melawan Pendidikan Olahraga Universitas Riau (UNRI) Kamis (05/12).

Foto bersama tim bola voli putri FKIP UIR beserta WD III FKIP UIR dan Pelatih

Acara ini dilaksakan untuk memperingati hari Human Immunodeficiency Virus (HIV) dan Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa seluruh Provinsi Riau dengan berbagai kegiatan yang salah satunya pertandingan bola voli putri.

Anggota tim bola voli putri FKIP UIR merupakan gabungan dari beberapa mahasiswa yang berbeda Fakultas dan mendapat dukungan dari Dekanat dan Dosen FKIP UIR. Muslim, S.Kar,. M.Sn selaku Wakil Dekan (WD III) FKIP UIR merasa bangga atas prestasi yang diraih tim bola voli ini dan tentunya tidak ingin berhenti sampai disini, dengan adanya event-event ini kita akan mencoba lebih lanjut mengembangakan prestasi tim yang sudah ada. “Kalau sekarang ini di tingkat Provinsi, semoga kedepan kita bisa mencoba untuk ke tingkat nasional” ujarnya.

Syahrizal, official tim dan juga Wakil Gubernur FKIP UIR mengatakan tim bola voli putri FKIP sudah lama terbentuk, namun belum mendapatkan legalitas yang sah dari Universitas sejak awal terbentuk hingga kepengurusannya 2017-2019 ini. Syahrizal juga mengatakan tim ini pernah meraih beberapa prestasi sebelumnya, juara 2 dalam pertandingan yang diadakan oleh Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN SUSKA Riau) 2017  dan juara 1 pada pertandingan yang diadakan Fakultas Pertanian UNRI 2018.

“Dengan prestasi dan bakat yang kami tunjukkan ini, harapan kami kedepan semoga pihak Univertsitas bisa mewadahi kegiatan ini dalam arti kata membentuk Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) volley ball  UIR” tegasnya.

Muslim juga menambahkan jika terbentuknya UKM tersebut, berharap banyak anggota yang bergabung dengan  pemain dan tim yang solid serta adanya jadwal khusus untuk latihan yang intensif dan terprogram, tutupnya.


Editor : Putri Anugrah

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *