Sempat Diundur, Dema Dan BEM FH Resmi Dilantik


Oleh : Sarah Levia


Panitia Pemilihan Raya Mahasiswa (PPRM) Fakultas Hukum (FH) Universitas Islam Riau (UIR) melaksanakan pelantikan kepengurusan baru Dewan Mahasiswa (Dema) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode 2019/2020, di Auditorium Fakultas Hukum, Selasa (17/12).

Pelantikan ini dihadiri oleh Dr.Admiral, SH,. MH—Dekan Fakultas Hukum, Dr. Rosyidi Hamzah, SH,. MH—Wakil Dekan (WD II) serta Himpunan Mahasiswa Jurnalistik (HMJ).

Pada kepengurusan Dema kali ini beranggotakan 64 orang yang diketuai oleh Jeckli M Dhewana, wakil ketua satu Sahrul, wakil ketua dua Abdul Hafiz, sekretaris Dwi Putriani, dan bendahara Marfuah. Sedangkan kepengurusan BEM terdapat 54 orang anggota yang diketuai oleh Maulana Syaifurrasyid, sekretaris satu Abdul Hafis Rahmat, sekretaris dua Fatima Azzahra, dan bendahara Aras Robiatul.

Jeckli M Dhewana terpilih sebagai ketua Dema pada 14 Oktober 2019 Melalui voting suara seluruh delegasi HMJ dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang hadir ditempat.

Sedangkan Maulana Syaifurrasyid terpilih sebagai wakil Gubernur BEM pada 30 April 2019, berpasangan dengan Guntur Yurfandi melalui perhitungan suara. Tetapi pada 05 Oktober 2019 Guntur mengundurkan diri karna mencalonkan diri menjadi Presiden Mahasiswa. Maka Maulana sebagai wakil terpilih sebelumnya naik jabatan menggantikan Guntur.

Maulana ungkapan keprihatinannya terhadap bencana yang menimpa Kabupaten Kampar, ia sampaikan akan melakukan gerakan bantuan.

“Setelah didilantik kami akan mengadakan rapat untuk persiapan gerakan pertama kami yaitu meminta sumbangan membantu korban bencana banjir yang menimpa masyarakat Kabupaten Kampar” Ungkapnya.

Sekretaris PPRM—Fika Chandra Arpiani sampaikan bahwa pelantikan sempat diundur dua kali, pada 09 Desember 2019 pelantikan diundur karena proposal belum disetujui oleh pihak Rektorat, kemudian pada 16 Desember 2019 batal dilaksanakan karena Ketua Dema sedang berada diluar Negeri. Maka dilaksanakan pada 17 Desember 2019.

Fika juga mengucapkan selamat atas dilantiknya BEM dan Dema FH periode 2019/2020. Ia berharap seluruh pengurus amanah serta istiqomah terhadap jabatan yang di emban dan bergerak bersama dijalan kebenaran. 

“Semoga BEM dan Dema dapat menjalankan tugas sebagaimana mestinya juga bisa melakukan pergerakan yang edukatif dan bermanfaat bagi banyak pihak” ungkap Fika.


Editor : Intan Salfitri


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *