Rapat Terbuka Senat Periode I

Oleh: Salmi Miftah Hidayah

Sabtu (01/02), Gedung olahraga (Gor) Voli Universitas Islam Riau (UIR) kembali diramaikan dengan Rapat Terbuka Senat wisuda magister, sarjana dan ahli madya periode pertama tahun 2020. Dibuka langsung oleh Rektor UIR, Prof. Dr. Syafrinaldi SH, M.CL dan diikuti oleh 1484 wisudawan dari 10 Fakultas yang ada di UIR.

Berasal dari Fakultas Hukum (FH), Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ekonomi (Fekon), Fakultas Pertanian (Faperta), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) dan Fakultas Pasca Sarjana.

Berdasarkan data dari Akmar Efendi S.Kom, M. Kom selaku Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) UIR, pemuncak universitas diwakili oleh Nurhakim dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,89 berasal dari Fakultas Teknik jurusan Teknik Geologi.

Pemuncak fakultas FH diwakili oleh Ravinsca Ananda Natasya IPK 3,74, FAI diwakili oleh Fitri Wulandari IPK 3,82, Faperta diwakili oleh Sofi Mak Rifah IPK 3,79, Fekon diwakili oleh Jessy Rahayu IPK 3,79, FKIP diwakili oleh Aminah Cahya Ningrum IPK 3,81, Fisipol diwakili oleh Melisa Kurnia Putri IPK 3,77, Fakultas Psikologi diwakili oleh Nela Sundari IPK 3,68, Fikom diwakili oleh Fadli Reza Widodo IPK 3,70 dan Fakultas Pasca Serjana diwakili oleh Gustia Hendri IPK 3,93.

Nurhakim mengaku bangga atas kerja kerasnya sehingga dapat menjadi lulusan terbaik. Ia juga mengapresiasi pembekalan yang diberikan oleh UIR untuk menghadapi dunia kerja seperti pelaksanaan workshop bagi wisudawan.

“Saya merasa bangga akan usaha dan kerja keras saya yang membuahkan hasil, namun sayang almarhum ayah saya tidak dapat menyaksikan kebahagiaan saya saat ini,” tambah Nurhakim.

Ibunda Nurhakim, Fatmawai S.Pd yang tengah berbahagia atas prestasi yang diraih anaknya, berharap kepada mahasiswa yang telah resmi wisuda agar dapat menjadi wisudawan yang amanah, serta mampu mengahadapi tantangan di dunia kerja nanti.

“Ntah itu bekerja, melanjutkan S2, atau bahkan mencari beasiswa untuk melanjutkan pendidikan, semoga tetap amanah atas gelar yang sudah didapat dan bermanfaat untuk orang banyak,” harap Fatmawati.

Selain itu panitia pelaksana wisuda UIR periode pertama sekaligus staff Biro Keungan UIR, Syahril Lux menjelaskan bahwa, jelang kegiatan wisuda berlangsung, terdapat berbagai persiapan dan gladi resik yang dilaksanakan pada Sabtu (31/01) dengan tujuan untuk kelancaran pada acara puncak.

Editor: Putri Anugrah
Foto: Salmi Miftah Hidayah

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *