4 Gol FKIP ke Gawang Fisipol Menutup Perhelatan Milad UIR


Oleh: Dian Rahma Sari


Partai final turnamen cabang olahraga sepakbola resmi menutup rangkaian kegiatan Milad Universitas Islam Riau (UIR) ke-60, Selasa (10/9). Pertandingan itu mempertemukan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol).

Dalam ajang ini, kesebelasan FKIP mampu mengungguli Fisipol dengan skor 4-0. Namun, di sepuluh menit pertama, kesebelasan Fisipol terlihat menguasai pertandingan. Beberapa kali peluang datang di gawang FKIP, tapi gagal dieksekusi pemain Fisipol. Sebaliknya, setpiece Zulhairi—kapten kesebelasan FKIP—mampu dikonversikan menjadi gol oleh Bayu di babak pertama. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, FKIP menambah pundi golnya melalui sontekan Khalid. Lebih lanjut, Zulhairi dan Zikri juga turut memberikan kontribusi gol untuk kesebelasan FKIP.

“Walaupun pemain FKIP tidak ada latihan, tapi rata-rata pemain hari ini dari PS UIR jadi sudah latihan penuh sebelumnya,” ujar Jemi, pemain bertahan FKIP.

Usaha para punggawa FKIP juga mendapat dukungan dari pihak civitas fakultas. Hal ini ditandai hadirnya Miranti Eka Putri, Dekan FKIP.  “Kami medukung penuh mulai dari awal persiapan sampai permintaan skor (kepada pemain FKIP). Saya minta kepada pemain untuk menyarangkan 3 gol, namun mereka memberi saya bonus 1, jadi 4-0,” tutur Miranti.

Syafrinaldi, Rektor UIR juga turut hadir dalam acara tersebut. Syafrinaldi juga menutup perhelatan itu. Menurutnya, kegiatan tersebut untuk mempererat kekeluargaan antar semua pihak dan instansi terkait.

Kembalinya kegiatan ini diadakan dan antusias seluruh pihak, makanya akan rutin dilakukan setiap tahun untuk memperingati Milad UIR. “Insyaallah, acara seperti ini akan dilakukan setiap tahun dan akan lebih besar lagi,” tambah syafrinaldi.

Dalam acara penutupan ini juga diumumkan juara dari pelbagai cabang olaharaga yang dilombakan seperti, voli, badminton, futsal, panahan, hingga petanque. Lebih lanjut, untuk cabang sepakbola tidak hanya diadakan tingkat fakultas di UIR. Cabang olaharaga ini juga dilombakan tingkat instasi se-Riau.


Editor: Gerin Rio Pranata

Fotografi: Dian Rahma Sari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *