Sambut Bulan Puasa, FIKOM UIR Taja Festival Religi Komunikasi


Penulis: Fani Aprilia dan Tuni Dariyanti


Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Islam Riau (UIR) menggelar kegiatan Festival Religi Komunikasi. Acara berlangsung selama dua hari, dimulai dari 13-14 Maret 2023.

Adapun tema yang diusung Semarak Menuju Ramadhan Bersama Kita Bisa”. Bertempat di Lantai III Aula Fikom UIR, hajatan tersebut menyuguhkan berbagai rangkaian perlombaan.

Untuk lomba yang digelar pun bermacam-macam. Mulai dari pidato, murottal hingga musik religi. Terhitung sebanyak 56 orang peserta turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Menariknya pada festival kali ini, peserta lomba tidak berasal dari kalangan mahasiswa, melainkan ditujukan untuk para pelajar SMA/SMK atau Sederajat se-Kota Pekanbaru.

Gilang Bayu selaku Ketua Pelaksana Acara mengatakan, bahwa tujuan diselenggarakannya  kegiatan ini ialah untuk meningkatkan nilai-nilai keislaman dan keimanan pada mahasiswa, sesuai dengan Visi Misi UIR.

“Selain menyambut bulan suci ramadhan, tujuan diadakannya acara ini juga untuk mempromosikan fakultas di tingkat SMA/SMK dan tentunya kegiatan ini sejalan dengan Visi UIR “Menjadi Universitas Islam Berkelas Dunia Berbasis Iman dan Taqwa” Ungkapnya.  

Tidak hanya perlombaan, acara ini juga turut melibatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Total terdapat sekitar belasan stand  bazar yang telah disediakan oleh pihak panitia acara, pada pagelaran ini.

 Berbagai produk UMKM yang ditawarkan pun tampak ramai dikerumuni oleh para pengunjung yang datang.

Selain itu dukungan penuh juga diberikan Muhammad Nur Hoppy selaku Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur FIKOM atas terselenggaranya event tersebut. Namun ada beberapa catatan perbaikan ia sampaikan kepada pihak panitia.

“Harapannya kedepan, semoga teman-teman yang terlibat kepanitian bisa belajar dari event ini untuk meminimalisir dari kekurangan-kekurangan yang terjadi” tutupnya.

Editor: Arif Widyantiko

Foto: AVF (Audio Visual Fikom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *