Ada Tiga Bakal Calon Presma UIR

Tim sukses Firka dan Guntur menunjukan surat ketrangan BPRM telah mendaftarakan sebagai bakal calon Presma UIR. Lalu ada ada pasangan JOhan dan Bambang dan Herning dan Lukman yang telah mengembalikan formulir, Senin(15/9).
Tim sukses Firka dan Guntur menunjukan surat ketrangan BPRM telah mendaftarakan sebagai bakal calon Presma UIR. Lalu ada ada pasangan JOhan dan Bambang dan Herning dan Lukman yang telah mengembalikan formulir, Senin(15/9).

Panitia Badan Pemilihan Raya Mahasiswa (BPRM) resmi menutup agenda penyerahan formulir calon Presiden Mahasiswa (Presma) UIR , Senin (15/9) tepat jam 17.15. Penutupan ini berakhir perdebatan karena salah satu kandidat, ada yang terlambat dan BPRM tidak menerimanya. Ada tiga pasang calon Presma dan Wapresma  yang resmi telah menyerahkan formulir dan berkas-berkas melalui tim suskesnya masing-masing.

Pasangan yang pertama menyerahkan syarat dan formulir yaitu Herning Perwira dan Lukman Hakim, meraka mengantar pukul 14.00, yang kedua pasangan Johan Danu Wijaya dan Bambang Muhammad Arbi yang mengantar pukul 17.00 dan pasangan Firka Maulana dan Guntur Hidayat yang mengantar pada pukul 17.02.

Dalam agenda BPRM penyerahan formulir dan berkas dibuka pada 11 sampai 15 September dimulai pukul  8 pagi dan ditutup pukul 5 tepat. Namun BPRM memberikan tenggang waktu 15 menit untuk calon Presma mengembalikan syarat dan formulirnya dihari terakhir.

Namun pada penutupan tadi, tim dari Andi Saputra yang mendaftar pada tanggal 11 Sebtember dari Fakultas Ekonomi, terlambat datang menyerahkan formulir dan berkas, meraka datang pada jam 17.22, namun BPRM sudah menutup agenda pengembalian formulir dan tidak mau menerima berkas mereka.

“Kita tetap tidak bisa terima berkasnya (tim Andi Saputra) karena sudah telat sekali, kami tetap tegas agar terhindar dari permasalahan yang ada dan tidak ada yang menggugat nantinya, “ terang Hendro Mulyono, Koordinator registrasi dan verifikasi BPRM.

Tim sukses Andi menerima keputusan BPRM dengan legowo biarpun ada perdebatan sesaat.”Mereka sudah bilang tidak bisa dan kami terima keputusan BPRM,” kata Fauzi tim sukses Andi.

Berarti ada dua pasanng calon Presma yang tidak mengantar formulir dan berkas yaitu, tim dari pasangan Sadam O.R dengan Ricky G dari Fisipol dan Hukum, kemudian tim dari Andi Saputra.

Selanjutnya calon Presma yang sudah menyerahkan kembali formulir dan berkas bisa ikut ke tahap berikutnya yaitu verifikasi bakal calon Presma dan Wapresma, 16 sampai 17 September.”Kita akan beri waktu 2 hari agar pasangan yang belum melengkapkan sayartnya bisa dilengkapkan segera,” tambah Hendro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *