Perdalam Teori Melalui Studi Lapangan

Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Riau (UIR) semester empat lakukan kunjungan ke Perusahaan Riau Pos, dalam rangka studi lapangan mata kuliah kewirausahaan, Rabu (8/4). Kunjungan ini disambut hangat oleh pihak redaksi Riau Pos di Aula Gedung Graha Pena, lantai tiga.

Zulkifli Rusby selaku dosen mengatakan, kunjungan ke perusahaan ini diadakan tiap tahun pada setiap kelas yang diajarnya. Kunjungan ini bertujuan untuk memadukan teori dan praktek dari materi enterpreunership (kewirausahaan), sehingga mahasiswa bisa paham dan tertarik untuk berwirausaha. Dalam studi lapangan ini, tidak hanya lokal C, tapi juga akan disusul lokal lainnya ke berbagai perusahaan yang ada di Pekanbaru, seperti lokal B yang akan berkunjung ke PT. Indofood pada pertengahan April mendatang.

Mahasiswa diajak melihat bagaimana proses penerbitan berita, dan juga proses cetak koran di pabrik percetakan, yang terletak dibelakang gedung Graha Pena yaitu Grafindo,  anak perusahaan Riau Pos.

“Setelah kunjungan, mahasiswa akan membuat laporan berbentuk makalah sebagai syarat pengganti ujian tengah semester (UTS). Dan Insyaallah, saya juga mempersiapkan rencana kunjungan ke PT. RAPP untuk melihat bagaimana proses memproduksi kertas di sana,” tambah Zul.

Wakil Redaksi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM), Muhammad Hafis, meminta maaf kepada rombongan karena gedung yang masih dalam proses pembangunan. Dia juga berharap akan ada kunjungan selanjutnya, tidak hanya sekali ini saja.

“Kami sangat bangga dikunjungi, dan kami akan selalu menerima kunjungan dari pihak kampus ke Riau Pos ini,” ujar Hafis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *