Sukses, Kuliah, dan Ibu

UIR, Pekanbaru, aklamasi.net-Kamis, (31/3) pukul 10:00 Forum Study Islam (FSI) Al-Islah, Fakultas Agama Islam (FAI) UIR mengadakan MUMTAZ, Motivasi Ujian Tengah Semester, dengan tema Jangan Kuliah Kalau Ggak Sukses, di Aula FAI dengan pemateri H. Hamzah, M.Ag dan Abbas, S.Pdi.

Hamzah mengawali materinya dengan sebuah himbauan pada peserta, “Tulis tiga macam cita-cita besar anda”, dengan intruksi tersebut Hamzah menegaskan orang sukses berawal dari impian yang besar, “Kamu sukses bukan ditentukan dimana kamu berada, tetapi kamu sukses ditentukan oleh apa yang ada dalam pikiranmu,” tambah Dosen FAI UIR itu.

Hamzah juga mengatakan Kesuksesan juga ditentukan oleh beberapa hal, diantaranya doa. Menurutnya doa yang paling mustajab adalah doa orang tua, “ringankan beban mereka, karena keberhasilan ditentukan oleh orang tua,” jelasnya.

Hal ini juga senada dengan apa yang disampaikan oleh Abbas, “Jangan sampai menjadi orang yang menyesal karena tidak berbakti pada orang tua kita. Sesungguh nya tidak ada kesuksesan tanpa doa orang tua.” Kata Alumni FAI UIR itu.

Selain itu Abbas menerangkan kiat agar cepat lulus wisuda diantaranya Habluminallah, mempererat hubungan kita dengan Allah, dengan cara taqwa fi qolbi, berakhlakul karimah, dan istiqomah fi khair. Selain itu memperkokoh Habluminannas, mempererat tali persaudaraan, buirruwalidain selalu berbuat baik, dan fastabiqul khairat , berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Kejujuran merupakan kunci penting untuk mencapai kesuksesan, bertaqwa kepada Allah, berkhlak baik pada sesama manusia, dan selalu istiqomah dengan keputusan yang kita buat,” tutup pemateri yang pernah menjadi Mahasiswa pemuncak UIR itu.

Oleh : Reporter Magang AKLaMASI UIR, Rega Al Susar
Editor : Rifal Fauzi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *