Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Islam Riau (PMB UIR)

Pekanbaru, UIR, aklamasi.net-Universitas Islam Riau (UIR) buka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui dua jalur, jalur Penerimaan Bibit Unggul Daerah (PBUD) dimulai 1 Februari hingga 30 April 2016. PBUD menerima calon mahasiswa tanpa test dan direkomendasi kepala sekolah–untuk siswa peringkat sepuluh besar.

Wakil Rektor I UIR , Dr. Nurman,. M.Si, mengatakan, untuk jalur PMB kali ini dibuka melalui dua gelombang. Gelombang pertama dimulai 1 April sampai 11 Juni dan test dilaksanakan 13 sampai 14 Juni, pengumuman kelulusan 17 Juni. Sedangkan gelombang kedua dimulai pada 20 Juni sampai 30 Juli dan test dilaksanakan dari 1-2 Agustus, hasil test akan diumumkan pada 5 Agustus.

“Test dibagi menjadi dua bidang kelompok, untuk kelompok IPA mata pelajaran yang diujikan yaitu Agama, Bahasa Indonesia, Matematika, Kimia dan Fisika, sedangkan untuk kelompok IPS yang diujikan yaitu Agama, Bahasa Indonesia, IPS Terpadu dan Matematika” tambahnya.

Pada 5 sampai 13 Agustus dilaksanakan verifikasi data calon mahasiswa baru (Maba). 15 sampai 17 Agustus dilaksanakan pembinaan Maba.

“Jadwal perkuliahan dilaksanakan 18 Agustus, bagi peserta yang dinyatakan lulus, agar dapat mencetak surat keterangan lulus yang terdapat pada website UIR,” katanya.

Nurman juga menambahkan kuota penerimaan mahasiswa baru pada tahun ini dibatasi, hanya menerima 5400 calon mahasiswa.

Oleh : Reporter Magang AKLaMASI, Putri Anugrah
Editor : Rifal Fauzi
Foto : uir.ac.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *