Tim Teknik Geologi Juarai Turnamen Dekan Cup I

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Islam Riau (UIR) adakan Turnamen Futsal Dekan Cup 1 di lapangan Futsal Gold 25 pada 13 hingga 15 Mei 2016.

Turnamen yang langsung dibuka oleh M Aryon ST MT—Wakil Dekan III Fakultas Teknik Bidang Kemahasiswaan tersebut diikuti oleh 16 tim dari berbagai jurusan di Teknik, yang terdiri dari 5 Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), 3 Teknik Perminyakan, 3 Teknik Sipil, 2 Teknik Mesin, 2 Teknik Informatika dan 1 Teknik Geologi.

Zulfahmi Mukti—ketua panitia menyatakan, bahwasannya dalam kegiatan tersebut panitia mengalami beberapa kendala, seperti persoalan dana dan kurangnya perhatian atau apatis dari mahasiswa terhadap kegiatan tersebut. “ Dekan Cup 1 ini baru pertama kali ini diadakan, sesuai dengan namanya cup 1, dan Insya Allah akan menjadi agenda rutin setiap tahun BEM Fakultas Teknik UIR,” jelasnya.

Ia juga menerangkan bahwasannya, tujuan dari turnamen tersebut ialah untuk menjaga dan mempererat hubungan silaturrahmi di antara Mahasiswa Teknik UIR. “BEM di sini sebagai wadah yang bisa dimanfaatkan untuk berkreasi, beraspirasi dan menyalurkan bakat. Prosedur pertandingan perdana ini berlangsung dengan baik, sesuai dengan technical meeting yang diadakan sebelum pertandingan,” ungkapnya.

Menurut salah satu peserta turnamen, Faiz—Mahasiswa Teknik Geologi semester enam mengatakan, kegiatan tersebut sangat bagus untuk menjalin silaturrahmi antar sesama mahasiswa setiap jurusan di Teknik. Juga, menurutnya mampu mengasah kemampuan bermain futsal. “Ke depannya, semoga turnamen ini terus diadakan tiap tahunnya dan dengan piala bergilir yang ada,” tambahnya.

Dalam turnamen tersebut, Tim Teknik Geologi berhasil menjadi pemuncaknya, yang digandrungi sebagai juara satu dengan piala bergilir serta uang tunai Rp.2.000.000, kedua oleh Tim Anak Pak Kudus asal Teknik Sipil peroleh uang tunai sebesar Rp.1.500.000, dan ketiga Tim ATP Jurusan Teknik Perminyakan dapatkan sebesar Rp.1.000.000.

Reporter: Putri Qalbina Aziz (Reporter Magang AKLaMASI)
Editor: Dede Mutiara Yaste

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *