Himabiologi – Perdana Sempena Pekan Muharram 1438

Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Islam Riau (UIR) diramaikan oleh Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabiologi) dalam acara Sempena Pekan Muharram 1438 H Jumat (28/10). Acara berlangsung selama dua hari, Jumat dan Minggu. Mengangkat tema, Dalam Naungan Muharram Memetik Indahnya Ukhuwah Dengan Semangat Hijrah yang Islami.

‘’Tujuannya mengingat kembali perjuangan Rasulullah untuk umatnya, serta dimana kita bisa lebih baik berhijrah bersama-sama pada bulan muharram ini karena banyak terdapat berkah didalamnya’’ Ujar Yusuf Romadhon, Bupati Program Studi Biologi.

Laili Rahmi S.Pd M.Pd. Ketua Prodi Biologi – Suatu kebahagiaan tersendiri bagi Himabiologi dalam acara perdana, untuk mengingat kembali menjadi pribadi yang lebih baik di bulan muharram. Mediasi yang sangat luar biasa khususnya untuk mahasiswa biologi. Berharap bisa memberikan motifasi bagi kita semua khususnya untuk mahasiswa Biologi.

Himabiologi bekerja sama dengan tiga departemen. Departemen Agama, Departemen Kewirausahaan, dan Departeman Olahraga. Dalam kerjasamanya masing-masing departeman menaja lomba.

Departeman Olahraga adakan lomba baca shalawat, kultum dan MTQ. Departemen Kewirausahaan adakan lomba stand per kelas dengan tema makanan sehari-hari dan tanaman obat. Terdapat 13 Stand dalam perlombaan. Penilaiannya dengan kategori dekorasi, kerapian, kebersihan dan pelayanan mereka serta makanan yang berkhasiat. Dan Departemen Olaharaga, adakan senam pagi bersama dan jalan santai dalam penerapan pemungutan sampah yang ada di UIR, serta salah satu peranan mahasiswa biologi menjaga lingkungan. Nantinya akan dilaksanakan pada acara penutupan pada Minggu, (30/10).

Sundari Pratiwi mahasiswa Biologi – acara ini sangat bagus bagi mahasiswa, bisa berkarya dan berwirausaha. Harapan saya untuk kedepannya panitia harus bisa melengkapi peralatan atau sistemnya lebih tegas, dan adanya informasi yang jelas agar ada persiapan kami.

Reporter : Vina Monica
Editor : Sofiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *