52 Tahun Teknik UIR

Mahasiswa Fakultas Teknik (FT) Universitas Islam Riau (UIR) tampak ramaikan Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) dalam peringati Milad FT ke 52 tahun. Banyak agenda yang dilaksanakan, seperti lomba, pameran stand, dan Indonesian Young Leader Conference dengan tema Sebuah Narasi dan Maha Cipta Untuk Indonesia.

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari (7-8 Desember) oleh pihak fakultas bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FT, Program Studi (Prodi) Sipil, Mesin, Informatika, Planologi, Perminyakan dan Geologi.
Ketua Pelaksana—Dede Julianto, mengatakan expo dan bazar di setiap stand Prodi sudah dimulai sejak hari pertama milad, kemudian dilanjutkan dengan perlombaan tarik tambang antar program studi. Lalu pada hari kedua, dilanjutkan dengan seminar dan lomba masak yang diikuti oleh Mahasiswa FT.

“Sebagai Mahasiswa FT, sudah seharusnya turut merayakan milad ini. Karena sudah lama sekali Milad FT tidak diperingati. Tujuannya untuk kita saling mengenal satu sama lain serta tidak lupa dengan cerita-cerita FT,” ujar Dede.

Saat Seminar Indonesian Young Leader Conference, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan (WD III) FT—Ir. Syawaldi M. Sc dalam sambutannya mengatakan FT terdiri dari enam Prodi yaitu, Sipil, Mesin, Informatika, Planologi, Perminyakan dan Geologi. Di antara Prodi tersebut, Sipil paling tua dan Planologi terbungsu.

“Sekarang FT sudah lebih baik dari pada sebelumnya, karena telah miliki empat gedung dan hampir setiap Prodi berakreditasi B,” ujarnya.

Terkait agenda tersebut, Sekretaris Prodi Planologi—Muhammad Sofwan, MT berharap milad selanjutnya lebih tertata dan rapi dalam sistem pelaksanaan dan lebih banyak melibatkan mahasiswa dalam pelaksanaannya.

Begitu juga dengan Pembina HMTS (Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil)—Faizan Dalilla, ST, MSi, menurutnya kegiatan tersebut masih kurang kesiapan, baik dalam pengelolaan stand maupun perlombaan. “Untuk milad selanjutnya agar pengelolaan kegiatan ini lebih disiapkan lagi dan ditambah perlombaan yang bernuansa Islami dan menarik. Kalau bisa standnya lebih bernilai dengan memamerkan karya-karya yang lebih produktif,’’ ungkapnya.

“Acara milad tahun ini sangat menarik,dimana semua program studi berkumpul dan mereka juga memamerkan karyanya di setiap stand. Ke depanya lebih diperbanyak lagi perlombaan dan sponsornya,’’ tutur Mahasiswa Planologi semester III, Anjelina Rulan Sari.

Reporter : Vina Monica
Editor : Dede Mutiara Yaste

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *