Penutupan Hari Anti Korupsi Internasional

Hari Anti Korupsi Indonesia (HAKI) merupakan salah satu upaya untuk melawan tindak korupsi dalam bentuk apapun. Dengan slogan mendalam yakni bersih hati, tegak integritas, kerja profesional untuk Indonesia tangguh.

Pekanbaru (15/12) HAKI dan Rembuk Integritas Nasional (RIN) resmi ditutup, diakhiri dengan pengumuman pemenang rangkaian perlombaan yang diadakan sebelumnya. Dalam peringatan HAKI, diadakan berbagai perlombaan yang diikuti oleh berbagai kalangan dan uasia. Para peserta sangat antusias untuk mengikuti lomba. Adapun lomba yang di adakan yakni, lomba mewarnai bagi anak-anak, lomba membuat poster melawan korupsi untuk umum, lomba bersyair dan sebagainya

Perlombaan diselenggarakan untuk menarik minat masyarakat melakukan hal-hal yang positif dan menjauhi perbuatan korupsi di bentuk apapun.

Menurut Al Azhar—Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM), peringatan HAKI bukan hanya mensosialisasikan bahaya korupsi tetapi peringatan HAKI dilakukan untuk menghimbau agar seluruh elemen masyarakat bersama-sama ikut mengawal dan memngantisipasi tindakan korupsi dalam segi apapun.

“Memang yang membenci korupsi sangat banyak di kalangan masyarakat, tetapi yang meneriaki untuk menghentikan koripsi sangat sedikit,” ujarnaya.

Al Azhar berharap, acara HAKI 2016 di Riau menjadi titik balik untuk masyarakat berpadu melawan Korupsi dan melakukan pembaharuan yang dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Mudah-mudahan komitmen tersebut juga diikuti seluruh elemen lainnya termasuk kabupaten/kota agar Riau benar-benar berintegritas dan bersih dari korupsi.

Reporter : Rina & Muhammad Qordawi (Magang)
Editor : Laras Olivia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *