Pelantikan Dekan dan Kelembagaan di UIR

Rektor Universitas Islam Riau (UIR), Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L lantik Dekan  serta Ketua dan Sekretaris lembaga di lingkungan UIR. Pelantikan berlangsung di gedung rektorat UIR, Jumat (29/9).

Acara dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Prof. Dr. H. Amir Hasan, MS., MM., Ak., CPA, Wakil Rektor I (WR), Dr. H. Syafhendry, M.Si, WR II, Ir. Asrol, M. Ec, dan WR III, Ir. Rosyadi, M.Si serta para pejabat UIR lainnya.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Rektor UIR Nomor 159/UIR/KPTS/2017 tentang Pemberhentian serta Pengangkatan Ketua dan Sekretaris Lembaga di UIR periode 2017-2021. Berikut nama-nama kelembagaan dan Dekan yang dilantik.

Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM), Ketua Dr. Evizal, S.T., M.Eng dan Sekretaris Dr. Hj. Zetriulista, S.Pd., M.Si. Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM), Ir. T. Iskandar Johan, M.Si dan Burhanuddin, S.E., M.Si. Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Kontrol Mutu (LP2KM), Dr. Ir.H. Agusnimar, M.Sc dan Nesi Syafitrin., S.Kom, M.Cs. Lembaga Dakwah Islam Kampus (LDIK), Dr. H. Zulhelmy, S.E., M.Si., Ak., C.A dan Anton Afrizal Candra, S.Ag. M.Si. Dekan Fakultas Hukum (FH), Dr. Admiral, S.H., M.H. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol), Dr. H. Moris Adidi Yogia., M. Si.

Setelah membacakan sumpah jabatan dan pembacaan naskah pelantikan Prof. Syafrinaldi jelaskan, sebenarnya Dekan FH dan Fisipol dilantik sejak sebulan yang lalu, namun baru dilakukan pelantikan resmi, (29/9). Hal ini dilakukan FH untuk menghindari adanya rangkap jabatan karena dekan yang lama sudah menjadi Rektor, sedangkan Dekan Fisipol sudah setahun sakit sejak periode 2016-2020 yang lalu.

Prof. Syafrizal juga jelaskan bahwa, UIR berada pada tingkat ketiga dalam penelitian setelah Politeknik Caltex Riau (PCR) dan Universitas Internasional Batam, “ini sangat disayangkan mengingat betapa banyak sumber daya manusia kita, untuk itu saya berharap agar kita dapat meningkatkan minat penelitian kita baik itu dari dosen maupun mahasiswa” ungkapnya.

Setelah pelantikan selesai, sekretaris LPPM Zetriulista  katakan keinginannya untuk mewujudkan pesan yang telah disampaikan oleh Rektor. Awalnya hanya Lembaga Penelitian (LP) namun sekarang direkap menjadi LPPM, “kami akan berupaya meningkatkan minat penelitian mengingat banyaknya Sumber daya manusia yang bergelar Doctor, karena sampai sekarang tidak ada yang menghibahkan dana penelitiannya ke UIR  , padahal dana tersebut memang disediakan untuk penelitian” ujar Zetriulista.

 

Reporter: Yenny Elvira

Editor: Arniati Kurniasih

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *