Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru

Pembukan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Islam Riau (UIR), diikuti oleh 7.527 mahasiswa baru dari seluruh fakultas. Pengenalan berlangsung di Gedung Olahraga Voli UIR. Senin, (27/8).

Menurut data dari Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) tahun ini Fakultas Hukum (FH) menerima 875 mahasiswa baru, Fakultas Agama Islam (FAI) sebanyak 493, Fakultas Teknik (FT) 1.152, Fakultas Pertanian (Faperta) 645, Fakultas Ekonomi (Fekon) 1.329, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 1.338,  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) 1.079,  Fakultas Psikologi 301, dan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) 389 Maba.

Acara dibuka secara resmi oleh Syafrinaldi, selaku Rektor UIR. Dalam sambutanya Syafrinaldi berpesan agar seluruh Mahasiswa Baru dapat mendengarkan, memahami serta menjalankan materi-materi yang akan disampaikan nanti dilingkungan kampus, “itu semua menjadi bekal agar kalian semua memiliki semangat patriotisme yang tinggi dalam membela negara dan menghadapi berbagai tantangan diri”ujarnya.

Kegiatan PKKMB ini mengundang empat pembicara, yang terdiri dari Dr.H. Mustafa Umar,Lc.,M.A., —Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda)—, Danrem 031/Wirabima, Kapala Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Riau, dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau. Untuk memberikan motivasi yang membangun terhadap Mahasiswa Baru.

PKKMB akan berlangsung selama 3 hari, dimulai pada 27-29 Agustus. Dengan hari pertama merupakan pembukaan, hari kedua pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berada di lingkungan Universitas, dan hari terakhir mahasiswa baru diserahkan ke fakultas masih-masing.

Presiden mahasiswa (Presma) Hengky Primana ungkapkan, agar selama masa pengenalan ini mahasiswa baru dapat tertib, dan semua dapat berjalan dengan sebagaimana mestinya,”Kami tidak ingin sampai ada kata-kata melawan serta kerusuhan. ikutilah aturan, hormatilah para dosen dan senior yang mengkordinir, agar pengenalan kampus ini berjalan lancar dan aman” tutupnya.

 

Reporter: Mesy Azmiza Azhar, Dendi (Magang)

Editor: Arniati Kurniasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *