Wajah Baru AKLaMASI

Media mahasiswa AKLaMASI Universitas Islam Riau (UIR) adakan Musyawarah Redaksi (Musred) di Aula Sekretariat Kegiatan Mahasiswa lantai empat UIR. Musred dihadiri oleh alumni, pengurus, dan kru AKLaMASI. Minggu, (30/9).

Acara dimulai pukul 11.20 wib hingga 01.25 wib. Senin, (01/10). Musred dipimpin oleh Janaek Simarmata sebagai Pimpinan Sidang I, Yenny Elvira Pimpinan Sidang II, dan Cahyani Mugiarti Pimpinan Sidang III. Acara pertama pembacaan dan merevisi kembali Pedoman Dasar Peraturan Manajeman Organisasi (PDPMO), dan dilanjutkan dengan penyampainan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Kepengurusan pada Periode 2017-2018, serta pemilihan pengurus AKLaMASI periode 2018-2019.

Dimulai dari Laras Olivia sebagai Pemimpin Umum (Pemum) Periode 2017-2018. Ia katakan untuk kepengurusan kali ini memilik banyak cerita mulai dari program kerja yang berjalan lancar, hingga beberapa hambatan yang di lalui, “baiknya, pengurus tetap saling membantu dalam segala kesulitan dan merealisasikan program kerja. Namun disayangkan, masih banyak pengurus yang kurang bekerja secara totalitas, loyal, dan ikhlas”, ungkap Laras.

Selain itu Laras juga ungkapkan siapa pun yang terpilih menjadi Pemum selanjutnya, harus bisa belajar dari kesalahan kepengurusan terdahulu, agar kedepannya bisa lebih baik lagi, dan lanjutkan hal-hal yang belum dicapai AKLaMASI di kepengurusan periode lalu.

Untuk kepengurusan ini, Julisman selaku Alumni AKLaMASI jelaskan, bahwa setiap tahunnya AKLaMASI memiliki dinamika yang berbeda-beda dalam susunan kepengurusan, mana yang lebih menonjol, “misalnya tahun ini bagian Manajemen Keuangan, tahun lalu pada Pimpinan Umum, atau dua tahun sebelumnya pada Pimpinan Redaksi yang menjabat” ujarnya.

Setelah melewati musyawarah dan perdebatan yang cukup panjang, terpilih Muhammad Arif Budiman sebagai Pemum, Ardian Pratama Pemimpin Redaksi (Pimred), dan Muhammad Qordawi Pemimpin Usaha (Pimus).

Arif ungkapkan akan menjadikan AKLaMASI sebagai pusat informasi di kampus UIR, dan menjadikan seluruh reporter lebih progresif serta cepat tanggap mengenai isu-isu yang beredar diluar. Sedangkan untuk anggota kepengurusan periode 2018-2019 agar dapat menjalankan tanggung jawab dan saling bahu-membahu dalam keredaksian, “ selain itu mengedepankan kualitas para reporter yang telah di didik mengenai kaidah-kaidah jurnalistik, agar dapat mengaplikasikan pengetahuan tersebut saat menjalankan tugas sebagai wartawan media” tutup Arif selaku Pemum AKLaMASI periode 2018-2019.

 

 

Reporter: Aldrila Febriana, Salwa Nafisa (Magang)

Editor: Arniati Kurniasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *