Bem Fakultas Ekonomi Buka Perekrutan Anggota

Sesi wawancara salah seorang calon anggota Bem Fakultas Ekonomi oleh Ahmad Fauzi (kanan), Kamis (15/1).
Sesi wawancara salah seorang calon anggota Bem Fakultas Ekonomi oleh Ahmad Fauzi (kanan), Kamis (15/1).

Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Islam Riau (UIR) membuka perekrutan anggota BEM periode 2015-2016.

Gubenur Fekon periode 2015-2016 Ahmad Fauzi mengatakan bahwa, perekrutan bertujuan untuk menerima serta menyaring mahasiswa yang lebih berpengalaman di organisasi. Selain itu BEM juga melakukan perekrutan anggota untuk setiap organisasi yang ada di Fakultas Ekonomi. Perekrutan anggota akan dilaksanakan mulai 14-15 Januari 2015, di Taman Fekon, Kamis (15/01).

Selain itu, menurutnya Dengan perekrutan ini diharapkan mahasiswa mampu melihat bahwa dari organisasi mereka mampu mendapatkan kecerdasan intelektual dan emosional. “Tidak hanya itu, dalam berorganisasi juga bisa membuat kita mampu memahami watak orang dan banyak mahasiswa pintar namun tidak mampu mempengaruhi orang lain.”  Ujarnya.

Setiap calon yang mendaftar wajib memenuhi syarat, merupakan Mahasiswa ekonomi semester tiga hingga tujuh, Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2.8, mengisi fomulir dan mengikuti proses wawancara.

“Wawancara dilakukan untuk menanyakan apa motivasi, ide dan bekal yang telah mereka persiapkan untuk bergabung dalam BEM. Sama- sama kita ketahui, sekarang pergerakkan mahasiswa dalam berorganisasi beberapa tahun sebelumnya menurun,” kata Fauzi. (Dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *