Menwa Gelar Acara Bukber Serta Santunan Anak Yatim


Penulis: Ucca Putri Ramadhani


Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 043 Universitas Islam Riau (UIR) menggelar acara buka bersama (bukber) serta santunan anak yatim di sekretariat Menwa, gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lantai satu pada Jumat, (29/03).

Acara ini dihadiri langsung oleh Komandan Satuan Resimen Mahasiswa beserta jajaran, para alumni Resimen Mahasiswa, dan beberapa organisasi mahasiswa UIR lainnya.

Kegiatan diawali dengan silaturahmi dan ramah-taman antar sesama anggota Menwa dan alumni. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan, tilawah qur’an, sambutan Menwa, Tausiah, pembacaan doa, hingga pembagian santunan anak yatim. Terakhir ditutup dengan buka puasa bersama, sholat dan sesi foto bersama.

Alumni angkatan 2003, Komandan Boni, disela-sela kegiatan menyampaikan, selain mempererat silaturahmi antar anggota, acara ini juga dapat memicu semangat dalam menggapai keberkahan di bulan suci Ramadhan dengan harapan lancar.

Faizan Kamil selaku Komandan Satuan juga menuturkan bahwa selain sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, dan silaturahmi antar alumni dan organisasi mahasiswa selingkungan UIR, acara ini juga merupakan program kerja tahunan dari Menwa.

“Khususnya saat bulan Ramadhan ini kita bisa mengumpulkan banyak orang. Walaupun saat ini tidak semuanya hadir, tapi alhamdulillah anak-anak yatim datang semua, yang merupakan tujuan utama dari acara ini,” ungkap Faizan.

Penyerahan santunan anak yatim dilakukan oleh Komandan Indra, selaku alumni dengan harapan agar yang diberikan dapat berguna dan bermanfaat.

Terdapat kendala dalam acara bukber Menwa ini. Karena cuaca yang tidak mendukung, sehingga membuat acara yang seharusnya dilaksanakan di halaman gedung UKM terpaksa pindah ke dalam sekretariat Menwa.

“Tetapi lelah para anggota terbayarkan dikarenakan hadirnya semua anak-anak yatim,” ujar Faizan.


Editor: Fani Ramadhani

Foto: Dokumentasi Menwa


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *