KSR PMI UIR Rekrut Anggota Baru

cats-80x80

Sejak Senin kemarin, Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Universitas Islam Riau (UIR) lakukan perekrutan anggota baru. Bagi mahasiswa UIR yang hendak mendaftar dapat datang ke stand pendaftaran di depan gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM).

“Stand pendaftaran dibuka selama dua minggu. Mulai jam delapan pagi sampai jam empat sore,” kata ketua panitia, Arda Dwi Cahyo, saat dijumpai Selasa, 17 September, lalu.

Pada perekrutan kali ini tidak ada syarat khusus yang harus dipenuhi oleh para calon anggota KSR-PMI UIR. “Kita tidak membatasi mahasiswa yang ingin mendaftar,“ terang Arda.

Sejauh ini, lanjut Arda, sudah ada sekitar 28 orang yang mendaftar. Nantinya, seluruh pendaftar akan diwawancara. “Dari situ kita bisa lihat siapa yang sungguh-sungguh dan tidak. Sehingga kami bisa ambil keputusan seseorang layak direkrut atau tidak,” ucap Arda.

Pendaftar yang lulus wawancara akan diikutkan dalam pra diklat selama satu hari.  Tujuannya untuk mengenalkan KSR-PMI UIR. “Setelah itu mereka akan mengikuti diklat dasar, selama tiga hari,” jelas Arda.

Ia berharap, pendaftar yang lulus seleksi nantinya tidak hilang di tengah jalan. “Banyak sekarang awalnya aktif, lama-lama cuek.” tutup Arda. (Cut Intan, kru magang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *