LPM UIR Taja Workshop Penelitian

Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) UIR mengadakan workshop penyusunan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat. Kegiatan ini diselenggarakan dan bekerjasama direktur penelitian dan pengembangan masyarakat, direktorat jendral pendidikan tinggi dan Kementrian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia, sabtu (14/12), di Auditorium UIR.

Peserta workshop adalah dosen-dosen yang ada di UIR. Pemateri ada drs Desmalita dari Dikti.Ia memberikan materi bagaimana seorang dosen meneliti, meriset dan menulis hasil risetnya.”Para peneliti harus melihat jurnal-jurnal internasional yang diakui, sebagai bahan referensi penelitian,” katanya saat memberi materi.

Kalau bisa, lanjutnya, mahasiswa juga dilibatkan dalam penelitian yang dilakukan dosen.”Ini untuk kreatifitas mahasiswa juga dan harus diberi arahan. Kerena mahasiswa tidak bisa dilepas begitu saja, harus ada dosen pembimbingnya,” kata Des.

Menurut H M Hasbi Zaidi Se Mp, kegiatan ini dilakuakan untuk memberikan pengetahuna kepada dosen-dosen yang ada di UIR, agar tidak disuruh-suruh lagi dalam meneliti dan bagaimana cara membuat suatu penelitian yang berguna untuk masyarakat. “Materinya juga ada tentang kebijakan fungsional yang dibuat oleh LPM UIR, kekayaan intelktual dan publikasi ilmiah,” katanya.

Dari data LPM UIR saat ini baru ada enam penelitian yang masuk dalam data LPM UIR,”Ditambah empat penelitian dari dosen baru,” katanya. Selain itu lanjutnya, untuk dosen UIR sudah ada jurnal mereka yang terbit di internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *