Hari Kedua Ospek Mahasiswa Baca Quran

Rektor UIR, Prof. Detri Karya menyalami mahasiswa baru (Raja)
Rektor UIR, Prof. Detri Karya menyalami mahasiswa baru (Raja)

Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru (PAMB) UIR hari ini memasuki hari kedua, Selasa (26/7). Hari ini semua mahasiswa baru di pegang sembilan fakultas yang ada di UIR, Salah satu kegiatan yang di buat fakultas dalam mengenalkan kampus kepada Maba yaitu membaca Al-quran.

Seperti Fisipol, mahasiswanya sudah berkumpul jam 5 pagi. Mereka sengaja dikumpulkan lebih awal karena ada tes mengaji Al-quran dan pengarahan dari pihak fakultas. Fakultas teknik juga mengadakan membaca Al-quran yang di mentori dari FSI Teknik. Sebelumnya Mahasiswa dapat pengarahan dan bimbingan akademis dari dosen-dosen. Atribut yang mereka pakai pun, sesuai permintaan senior, harus yang bawa tas dari karung, bawa replika toga, tas dari goni.

Selain itu, pengenalan Akademik Mahasiswa Baru (PAMB) membuat anggota Korps Suka Rela (KSR) PMI UIR sedikit kelabakan. Pasalnya banyak peserta. Seperti Mahasiswa baru FKIP di Gor Volly jatuh pingsan, demam dan pusing.

Menurut Oky, Komandan KSR PMI UIR banyak peserta yang kurang sarapan dan kurang istirahat. “Ada sekitar 20 orang yang enggak sanggup ikut acara, yang paling parah ada yang kena maag akut,” katanya.

Terhitung sejak hari pertama sampai hari kedua ada sekitar 36 anggota KSR PMI UIR yang disebar di berbagai kampus untuk membantu penanganan awal. “Teknik, Hukum dan FAI yang belum ada laporan ada mahasiswa yang jatuh sakit,” ujar Oky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *