PAMB Fikom Manfaatkan Gedung Belum Rampung

fikom maba

Ratusan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) UIR melaksanakan Pengenalan Akademik Mahasiswa Baru atau PAMB tahun 2014/2015 di gedung baru Rabu, (27/8). Sebenarnya gedung tersebut masih dalam proses pengerjaan. Padahal kontrak pembangunan sudah berakhir sejak 16 agustus lalu. Inilah tahun perdana Fikom melaksanakan PAMB di gedung sendiri, yang sebelumnya menumpang di gedung Psikologi.

Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi UIR, Dr. Tarmizi Yusa menjelaskan, tujuan diadakan PAMB  di gedung baru yaitu ingin memunculkan rasa memiliki fakultas sejak dini. Salah satu caranya sebagai ajang uji coba dimana letak titik lemah gedung ini. Seperti pagar, tangga, toilet yang masih kurang aman.

M. Azis Muklis, ketua panitia mengatakan diadakannya PAMB di gedung baru ingin membuktikan bahwa Fikom sekarang sudah mulai mandiri dan tidak menumpang lagi di gedung Psikolog. Namanya juga gedung yang belum sempurna, sehingga ada saja masalah seperti peralatan pendingin ruangan tidak ada.

Perlengkapan elektronik yang diperlukan dalam kegiatan harus dibawa lagi ke gedung Psikolog lantai empat, karena disini belum punya pintu. Muhammad Ibnu Laksono, Alumni SMA tiga Duri angkatan 2014 yang mengambil program studi komunikasi, mengatakan bahwa Ospeknya asyik, namun disaat naik atau turun tangga menuju Aula di lantai tiga membuat saya cemas karena belum ada pegangannya.

“Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan komunikasi interpersonal dan relasinya tidak terputus dengan senior sampai dikegiatan ini saja. Karena sangat malu, jika orang-orang tahu anak komunikasi gagal berkomunikasi,” kata Tarmizi. Dede

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *