Tingkatkan karya dengan inovasi tinggi

DSC01945

Mahasiswa FKIP Bahasa Inggris dan Sendratasik Universitas Islam Riau (UIR) adakan pameran di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIR. Masing-masing fakultas mendirikan stand  yang memamerkan hasil karya Mahasiswa, Selasa (16/12).

Budi, koordinator acara mengatakan bahwa FKIP Bahasa Inggris memiliki tujuh stand, yaitu, linguistik, penelitian, sosial, seni, kewirausahaan,  E-Times dan dakwah. Dari tujuh stand yang ada Stand Penelitian cukup menarik karena menjajakan banyak certificate debate yang diikuti FKIP Bahasa Inggris, G.H dan hasil karya yang diteliti oleh mahasiswa.

Sedangkan Mahasiswa Sendratasik adakan fashion show dengan bahan daur ulang dari bungkus deterjen, minyak dan kopi.

“Lebih dari 80 mahasiswa yang sangat kreatif membentuk motif baju dari bahan-bahan daur ulang, saya juga berharap baju yang mereka buat nanti akan bernilai ekonomis,” terang Dewi Susanti sebagai Dosen Sendratasik.

Dewi menerangkan, untuk membuat baju dari bahan daur ulang dimulai dari bagian atas baru pada bagian bawah. Hal yang harus diperhatikan oleh mahasiswa adalah desain.

Sumarno Kepala Dinas Pendidikan mengatakan this even is very good and having much creativity, mahasiswa harus memiliki inovasi yang tinggi untuk membuat karya mereka menarik.

“Saya suka dengan abstrak-abstrat skripsi Mahasiswa FKIP Bahasa Inggris dan Kreatifitas dari Sendratasik untuk membuat baju dari bahan daur ulang, dengan acara ini  saya berharap tidak ada Mahasiswa yang berdemo menyuarakan aspirasinya tapi mendemokan karyanya,” terang Detry Karya selaku Rektor UIR