ESA Taja Seminar Kewirausahaan

English Students Association (ESA) Universitas Islam Riau (UIR) adakan seminar pelatihan kewirausahaan. Seminar ini berlangsung pada 28 Maret di Auditorium FKIP C. Ketua Program Studi Bahasa Inggris, Johari Afrizal mengatakan bahwa seminar ini bertujuan agar mahasiswa lulusan Bahasa Inggris tidak terpaku menjadi guru saja, tetapi bisa menjadi pengusaha. Dengan mengundang dosen dari Fakultas Ekonomi sebagai pemateri, yaitu Kamar Zaman, ia berharap dapat membuka wawasan mahasiswa kedepannya, dan mengerti tentang kewirausahaan.

Di seminar ini Kamar sampaikan cara menjadi pengusaha yang sukses, permodalan, dan usaha-usaha yang dapat memberikan keuntungan lebih. “Seorang pengusaha yang dapat mengelola usahanya, belum bisa disebut pengusaha sukses. Seorang pengusaha sukses adalah dia yang bisa menghasilkan produk baru, mengelola usahanya menjadi besar, dan tidak pernah menyerah walaupun sering mengalami kegagalan”, ujarnya.

Kemudian ia berbagi lima tips kepada peserta, bagaimana menjadi pengusaha yang sukses, yaitu dengan niat, usaha, doa, sedekah, tawakal, dan berserah diri kepada Allah.

“Saya menjadi lebih mengerti tentang kewirausahaan, acaranya sangat menarik dan pematerinya luar biasa. Saya jadi tertarik menjadi pengusaha,” ujar Fajar Restu, peserta seminar. Agung Satri panitia seminar, juga berharap kepada para peserta yang hadir, agar kedepannya mahasiswa jurusan bahasa Inggris bisa mengembangkan usahanya secara mandiri setelah lulus dari UIR.(Mulya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *