Setelah Aksi di UIR, HTI Chapter UIR akan lanjut di Car Free Day

Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) chapter Universitas Islam Riau (UIR) yang di ketuai oleh Jusmadi, Mahasiswa Pertanian UIR, mengggelar aksi dikisaran Universitas Islam Riau (UIR), yang dimulai didepan PKM UIR , mengelilingi kampus lalu kembali lagi ke PKM. Mereka menyebutnya Aksi Melawan Lupa 3 Maret 1942 , Kamis pagi (3/3).

Dengan membawa perlengkapan seadanya, mikrofon, dan bendera HTI, mahasiswa HTI Chapter UIR mengorasikan opininya kepada para mahasiswa UIR yang melintas dikawasan tersebut sambil membagikan selebaran yang bertuliskan Melawan Lupa 3 Maret 1924.

Selebaran itu berisi tentang Daulah khilafah yang merupakan sebuah institusi pemerintahan Islam yang pernah ada dan memimpin peradapan dunia hingga 1300 tahun lamanya.
Sugianto, pengurus senior HTI Chapter UIR yang juga ikut berorasi menjelaskan “Rasulullah SAW hijrah ke Madinah lalu beliau diangkat menjadi seorang khalifah di Madinah dimana pada waktu itu tidak semua golongan disana beragama islam. Rasulullah memberikan kebebasan hidup dan kebebasan beribadah kepada orang non-muslim. Namun tetap menjalankan hukuman yang sama pada semuanya. Potong tangan untuk para pencuri dan rajam untuk pezina,” jelas Sugianto mengenai pengaplikasian khilafah pada golongan non-muslim.

Ratna salah satu mahasiswi yang berada di lokasi menanggapi “aksi ini positif dan cukup bagus. Saya tidak merasa terganggu dengan aksi mereka, asalkan tidak menghalangi jalan saja,” ujarnya.
Stelah aksi di UIR, HTI chapter UIR akan melanjutkan aksi di Car Free-Day pada minggu besok (13/3) dengan aksi yang sama bertema Syariah Dan Khilafah Mewujudkan Rahmatan Lil’alamin lalu direncanakan pula untuk melakukan aksi gabungan di kantor Gubernur Riau, Pekanbaru.

Oleh : Reporter Magang AKLaMASI. Rega Al Kautsar
Editor : Rifal Fauzi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *