Pengembalian Berkas Persyaratan Capresma UIR

Setelah Badan Pemilihan Raya Mahasiswa (BPRM) UIR, yang diketuai oleh Nunut Benny H.S, melakukan sosialisasi yang dimulai pada 29 Februari hingga 4 Maret hanya ada delapan Calon Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa UIR yang mengambil formulir.

Benny mengatakan pada 17.00 WIB hari ini (12/3), calon presiden dan wakil presiden yang mengambil formulir akan menyerahkan persyaratan atau pengembalian formulir. Adapun verifikasi nanti akan dilakukan pada 14-16 Maret mendatang, “Setelah verifikasi nanti akan diumumkan siapa saja nama yang bakal kami umukan sebagai calon presiden dan mahasiswa,” terang Benny, Sabtu, Sekretariat BEM UIR. Verifikasi yang dilakukan BPRM dengan panitia yang berjumlah 45 orang adalah pengecekan IPK dan persyaratan lain yang diajukan oleh BPRM.

Adapun beberapa syarat yang dibuat oleh bprm untuk calon presiden periode 2016/2017 adalah :
a. Mengisi formulir pendaftaran peserta
b. Beragama Islam, di buktikan dengan fotocopy KTP/ E-KTP
c. Bisa membaca Al-Qur’an
d. Bersifat independen dan tidak terlibat dengan politik praktis dibuktika dengan surat pernyataan tidak terlibat struktur partai politik tertentu.
e. Mengikuti tes tertulis dan tes membaca Al-qur’an yang diadakan oleh panitia
f. melampirkan hasil tes urine dari unit kesehatan yang resmi
g. Terdaftar sebagai Mahasiswa UIR, dibuktikan dengan KTM yang masih berlaku atau kartu Her-Registrasi asli dan menyerahkan fotocopynya sebanyak empat lembar.

oleh : Reporter AKLaMASI, Rifal Fauzi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *