Doskar UIR Kalah Berkat Tendangan Pinalti

PEKANBARU, Universitas Islam Riau-Babak penyisihan group D turnamen sepak bola Kapolresta Cup I mempertemukan tim Doskar UIR dengan PS Bhayangkara B. Pertandingan berlangsung di Stadion Mini UIR pada Senin (21/3) sore.

Sejak kick off babak pertama permainan berlangsung menarik. Dari pantauan AKLaMASI, tim Doskar UIR lebih menguasai bola. Serangan mengalir lancar ke gawang PS Bhayangkara B namun, pemain Doskar UIR belum juga mampu membobol gawang lawan. Hingga babak pertama berakhir permainan bertahan tanpa gol.

Skor baru berubah pada pertengahan babak kedua. Wasit memberikan hadiah penalti pada PS Bhayangkara B, setelah salah satu pemainnya terjatuh di depan gawang Doskar UIR. Keputusan wasit mendapat kritik dari sporter dan official Doskar UIR, namun eksekusi tetap dilaksanakan pemain nomor punggung 13.

“Gooool…” teriak sporter PS Bhayangkara B yang rata-rata anggota Polri. Skor berubah jadi 0-1. Hingga pluit panjang ditiup skor tidak berubah. Atas kemenangan tersebut PS Bhayangkara B mengantongi tiga point. Sementara Doskar UIR belum mendapatkan point.

“Walaupun pertandingan sore ini kalah namun kami masih yakin masuk babak selanjutnya. Mengingat masih ada tiga pertandingan lagi yang tersisa. Kalau tidak bisa jadi juara group, minimal jadi runner up,” kata Munir salah satu pemain Doskar UIR.

Di group D bersaing lima tim yaitu; PS Bhayangkara B, PS Pelelawan, Bank BTN, Doskar UIR dan Halehora PLN. Minggu (27/3) akan bertanding Doskar UIR vs PS Pelalawan di stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru.

Kapolresta Cup I sendiri diikuti oleh 18 tim yang terbagi dalam group A, B, C dan D. Group A terdiri dari; PS Bhayangkara, Pemkab Siak, All Star PSPS dan Bank Riau Kepri. Group B
terdiri dari; Dispenda, PWI Riau, Setwa, Pemko Pekanbaru dan Pemprov Riau. Group C terdiri dari; Sat Brimobda Polda Riau, Komunitas Unri, Satpol PP dan PTPN V.

Turnamen ini memperebutkan total hadiah Rp35 juta. Juara pertama akan menerima uang tunai Rp15 juta, peringkat kedua Rp10 juta, peringkat tiga Rp5 juta dan peringkat empat juga akan menerima uang tunai Rp2 juta. Selain itu akan dipilihg pemain terbaik, top skor dan Tim Fair Play yang masing-masing menerima uang tunai Rp1 juta.

Oleh: Reporter AkLaMASI UIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *