PKKMB Fisipol Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia

Dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2016, panitia Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Islam Riau (UIR) adakan acara peringatan 17 Agustus. Konsep yang baru dan berbeda dengan tahun lalu. Acara diadakan selama tiga hari, mulai Rabu, (17/8) hingga Jumat, (19/8).

Untuk memperingat hari kemerdekaan Indonesia sejumlah perlombaan juga turut mendukung acara PKKMB. “Diantara lomba yang pertandingkan yaitu lomba makan kerupuk, fustal sarung, ambil koin dalam tepung, tropa panjang , dan band” ungkap Samsi Nurzaman—Ketua Panitia PKK-MB Fisipol.

Selain acara peringatan kemerdekaan Indonesia, panitia PKKMB juga memperkenalkan organisasi akademisi dengan membuat konsep di luar ruangan. Dimana pada tahun-tahun sebelumnya diadakan di dalam ruangan. Seperti mendirikan pondok-pondok di depan Fakultas. “Dengan diadakan acara ini dapat memberi efek positif dan inspiratif untuk mahasiswa baru Fisipol,” jelasnya.

Reporter : Venny Rahmayani
Editor : Sofiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *