Musyawarah Redaksi AKLaMASI

Media mahasiswa AKLaMASI Universitas Islam Riau (UIR) adakan Musyawarah Redaksi (Musred) di Aula Sekretariat Kegiatan Mahasiswa UIR. Dihadiri kru (Magang, tetap dan inti) serta alumni AKLaMASI. Acara dilaksanakan pada Minggu, (14/8).

Musred mulai pukul 10.30 wib sampai selesai. Dipimpin oleh Laras Olivia sebagai pimpinan sidang I dan Widya Septyati sebagai pimpinan sidang II. Pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Kepengurusan Satu Periode Tahun 2015-2016 disampaiakan oleh pengurus sesuai jabatanya selama satu periode.

LPJ pertama kali disampaikan oleh Wahid Irawan sebagai Pimpinan Umum (Pimum) selama satu periode. Wahid berharap, untuk kedepanya AKLaMASI terus berjalan dan bisa mengadaptasi perkembangan jurnalisame saat ini.
Kedua, LPJ Pimpinan Redaksi (Pimred) selama satu periode oleh Dede Mutiara Yaste. ‘’Terimakasih telah memberi kepercayaan. Terimakasih telah memberi kesempatan. Terimakasih memberi bimbingan, saran, dan kritikan. Terimakasih telah bekerjasama dengan saya. Apapun yang terjadi, baik atau buruk, lebih atau kurang, inilah saya adanaya,’’ ungkap Dede.

Dede menambahkan, semoga yang baik selalau dapat dipertahankan dan yang buruk dapat diperbaiki di waktu-waktu yang akan datang. Mulailah hilangkan kebiasaan malas dan lebih haus akan informasi yang ada di kampus, kuasai bahasa-bahasa jurnalis yang ada. Cintai proses maka kamu akan sukses.

Selain menyampaian LPJ Pimred, Dede juga menyampaikan LPJ tentang Manajer Keuangan. LPJ mengenai Sekretaris disampaikan oleh Cut Intan Puspitasari. Sedangkan LPJ Pimpinan Usaha di sampaikan oleh Wahid Irawan. Di karenakan Pimus Rifal Fauzi pada saat diselenggarakan Musred telah tidak aktif di AKLaMASI. Dan telah mengundurkan diri.
Setelah sesi penyampaian LPJ selesai, dilanjutkan dengan sesi Pedoman Dasar, Peraturan dan Manajemen Organisasi (PDPMO).

Selanjutnya pemilihan kepengurusan AKLaMASI periode 2016/2017 yang di pilih memalui musyawarah. Pada periode 2016/2017 telah disepakati sebagai Pimum dan Pimred dijabat dan dirangkap oleh Dede Mutiara Yaste, dengan menimbang kriteria dan pengalaman, Pimus dijabat oleh Ade Kurniawan Siregar, dibantu oleh Widya Septyati sebagai Divisi Iklan.

Laras Olivia, Mulya Jamil, Widya Septyati (Redaktur), Sustriyanto (Redaktur Pelaksana Cetak, Perwajahan, Fotografer), Sofiah (Redaktur Pelaksana Online, Manajer Keuangan), Ardian Pratama (Perwajahan, Layout, Direktur AKLaMASI Institut, Divisi Pendidikan dan Pengkaderan), Mulya Jamil (Direktur AKLaMASI Publisher, Divisi Penerbitan), Widya Septyati (Divisi Pengembangan dan Penelitian, Divisi Kerjasama).

Prof. DR. Detri Karya, SE., MA (Pelindung), Drs. H. Abdullah Sulaiman, M.Hum (Penasehat), Supriyadi,M.Pd,Zainul Ikhwan, S.P, M. Saepudin S.P., M.Si, Ida Rifda S.P., M.Si, M. Badri S.P, M.Si, Sobirin Zaini, S.Pi, H. Abdul Hamid, S.P., M.SiSuhendri, S.E, Wahyu Awaludin, S.H, Saipul Bahri Pakpahan, S.E (Dewan Pertimbangan).

Muhtarom, S.Sos, Julisman, S.Pd, Desi Sommalia Gustina, S.H, M.H,Abdul Hamid Nasution S.Pdi, Puput Jumantirawan
Agung S.T (Dewan Redaksi).

Reporter : Vina Monica (Magang)
Editor : Sofiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *