Student Vaganza Di Universitas Islam Riau

Univesitas Islam Riau (UIR), menjadi tuan rumah dalam kegiatan Student Vaganza. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, mulai (13/02 – 14/02). Acara di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIR. Dalam kegiatan ini UIR bekerja sama dengan Tribun Pekanbaru dan RAPP. Tema acara So Green, So Creative, Boost Up Your Talent.

Untuk memeriahkan acara, diundang bintang tamu pakar ekonomi Renald Kasadi, Achmad Zaky (CEO Bukalapak), Billy Boen (CEO Young On Top), Tere Liye (Penulis novel), Zacky Oesman (Selebgramer) dan Lifia dan Niata (Youtebers).

Turut hadir dalam acara, Yogi Getri (Kadis Komunikasi dan Statistik Riau), Agung Laksamana (Direktur General Affair APRIL / Ketua Perhumas), Rudi Fajar (Direktur RAPP) dan Dr Abdullah Sulaiman M Hum (Wakil Rektor III UIR).
Rudi Fajar (Direktur RAPP) dalam sambutannya, bahwa Student Vaganza adalah acara tahunan yang diadakan oleh RAPP dan Tribun Pekanbaru sejak tahun 2016. Kali ini diadakan di UIR, semoga untuk tahun selanjutnya bisa kita adakan di kampus-kampus lainnya.

“Student Vaganza adalah acara untuk Siswa dan Mahasiswa, RAPP dan Tribun Pekanbaru dan pihak lainnya hanya memberikan fasilitas untuk menambah wawasan,” tambahnya.

Dr.Abdullah Sulaiman M.Hum (Wakil Rektor III UIR) – Kami selaku tuan rumah mengucapkan terimakasi kepada RAPP dan Tribun Pekanbaru karena telah mempercaya UIR sebagai tuan rumah, semoga untuk kedepannya bisa lebih baik lagi.
Yogi Getri (Kadis Komunikasi dan Statistik Riau) mewakili Gubernur Riau, sekaligus membuka acara Student Vaganza. “Gebernur Riau menyambut baik kegiatan Student Vaganza 2017, dan kegiatan ini bisa menjadi modal kreatif bagi para Mahasiswa untuk menghadapi kemajuan yang modren sebagai generasi penerus bangsa,” pungkasnya.

Acara selanjutnya penyampaian motifasi oleh Ir. Fakhrunnas Ma Jabbar M.I.Kom. dengan judul The Riding Horse Is Multi-Talent. “Bahwa manusia dilahirkan dengan bermacam-macam bakat yang diberikan oleh tuhan yang maha kuasa.”
Kemudian acara dilanjutkan talk show bersama Zaky Oesman (Selebgramer) dan Lifia dan Niata (Youtubers) yang banyak menarik perhatian mahasiswa. Selain itu mahasiaswa juga mendapatkan kesempatan untuk bertanya kepada bintang tamu dalam acara tersebut.

“Saya sengaja gunakan bahasa daerah Melayu Riau yaitu Melayu Bangkinang atau Ocu, karena saya ingin mengangkat budaya yang ada di Riau dan karena saya juga asli Bangkinang. Selain itu saya juga gunakan bahasa melayu lainnya seperti Melayu Bengkalis, Taluk, Pasir dan bahasa Melayu lainnya yang ada di Riau,” tutur Zaky.

Lifia dan Niata lebih pada memposting kegiatan sehari-hari dan menampakan kepolosannya layaknya anak kecil.

Reporter : Refno (Magang)
Editor : Sofiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *