Perdana Pelatihan Jurnalistik RE Planologi

Media Ruang Ekspresi (RE) Teknik Planologi , Universitas Islam Riau (UIR) adakan Pelatihan Jurnalistik di Gedung A Fakultas Teknik (FT) yang mengundang Media Mahasiswa AKLaMASI UIR sebagai pemateri. Kamis, (9/3).

Dede Mutiara Yaste (Pimpinan Umum dan Pimpinan RedaksiAKLaMASI) memberikan materi tentang kajian jurnalistik, elemen-elemen jurnalistik dan pembelajaran penulisan berita (Straight News dan Feature). “Masing-masing dari Kru RE wajib membuat tulisan straight news dan feature.”

Pelatihan di buka langsung oleh Muhammad Sofwan,ST.MT ( Sekretaris Jurusan Teknik Planologi). Ia mengatakan bahwa dengan adanya pelatihan ini, semoga RE bisa memberikan yang terbaik untuk Teknik Planologi.

Pelatihan diikuti oleh 12 Kru RE, yang saat itu juga dihadiri oleh Al Huda sebagai Pemum RE. Al Huda katakan dengan rasa sangat berterimakasih kepada AKLaMASI karena telah bersedia menjadi mentoring dan mau berbagi ilmu dengan RE, hal ini menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi RE.

“Saya berharap, dengan pelatihan ini, Kru RE lebih bisa mengenal dan mengerti tentang dunia jurnalis, dan bisa membuat berita dengan baik, serta semakin independen,” ujar Thalia Amanda Putri (Kru RE).

 

Reporter : Vina Monica

Editor : Sofiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *