Silaturrahmi Dengan Mahasiswa Pattani

Selasa (25/4), Kru AKLaMASI diundang oleh Persatuan Mahasiswa Islam Pattani Selatan Thailand (PMIP), yang berkuliah di Universitas Islam Riau (UIR). Dalam rangka kumpul dan makan bersama atas kedatangan keluarga dari Pattani.

 
Berlangsung disekretariat PMIP, biasanya juga dijadikan tempat berkumpul dan diskusi oleh seluruh mahasiswa Pattani yang kuliah di UIR. Sekretariat diramaikan oleh mahasiswa Pattani dari berbagai fakultas yang ada di UIR, serta sejumlah keluarga yang hadir. Kedatangan Kru AKLaMASI juga disambut hangat oleh oleh tuan rumah, serta saling mengenalkan diri.
Diawali dengan pembacaan doa bersama dari pukul 20.30. selanjutnya adalah acara makan bersama. Para perempuan menata makanan dan minuman, sedangkan laki-laki membantu memanggang ikan, udang, dan cumi. Setiap orang kemudian membentuk kelompok-kelompok dan duduk melingkar. Di tengah sudah tersedia berbagai menu makanan seafood.

Kunjungan dari orangtua atau keluarga dari mahasiswa Pattani dilakukan sekali setahun. “Untuk menyambut keluarga yang sudah datang jauh-jauh, maka kami buatlah acara kumpul bersama seperti ini, atau kami biasa menyebutnya mudzakarah,” ujar Balqis—Mahasiswa FKIP Bahasa Inggris, semester 4.
Sebelumnya, Zul sebagai mantan ketua PMIP juga menjelaskan bahwa acara ini rutin diadakan ketika ada keluarga yg datang untuk menjenguk mereka ke Indonesia.

 

Penulis : Arif Budiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *