Formula Alfi Siregar Menggiring Kuas Dalam Merias

Make Up adalah salah satu kebutuhan ‘primer’ remaja saat ini. Menjamurnya berbagai serial drama di Indonesia mendorong sedikit banyaknya para remaja untuk merias wajah, namun tetap terlihat flawless. Kalangan Make Up Artist ibukota seperti Bubah Alfian, Ryan Ogilvy, Stella Tjia, Zeffazetira, telah dikenal luas di kalangan selebritis seperti Cinta Laura Kiehl, Maia Estianty, Raline Shah, Chelsea Islan. mereka kagum akan pulasan make up  yang terlihat natural.

Tak kalah dari Ibukota, Medan juga punya anak muda yang berpotensi dalam wirausaha. Adalah gadis bernama Alfi Hasanah Siregar, mahasiswi Ilmu Komunikasi Universitas Sumatera Utara angkatan 2016 yang mampu menjadikan usaha Make Up Artist nya sebagai ladang rezeki menambah uang jajan. Lantas, apa yang menjadikan Alfi berbeda dengan Make Up Artist lainnya? Ya, Alfi terkenal dengan signature looknya yaitu no-makeup makeup look dan menitikberatkan pada sentuhan alis.

Di usia yang masih belia tidak menyurutkan langkah Alfi untuk mantap menjadi seorang Make Up Artist. Dukungan penuh dari keluarga semakin membulatkan tekadnya untuk terus menekuni dunia rias-merias. Dalam melukis wajah klien, Alfi berusaha membuat karyanya agar tidak terlihat berlebihan dan terlalu berat. Alfi memiliki teknik make-up yang dianggap natural oleh semua orang dan itu membuat orang menyukai make-upnya. Komestik itu banyak sekali ragamnya. Namun disini, yang harus ditekankan adalah mencari produk yang tepat. Harga yang mahal belum tentu tepat untuk kulit tertentu. Pertama, yang harus diperhatikan adalah memahami tipe kulit,” ujar Alfi. Hasil make-upnya pun sangat memuaskan klien. Pada umumnya, klien Alfi berasal dari teman-temannya yang puas dan suka dengan hasil polesannya, kemudian memberitahukan kepada teman-teman lain.

Gadis yang piawai bermain piano ini juga menambahkan, “Awalnya hanya dari mulut ke mulut lalu pada awal memasuki kuliah, saya memberanikan diri untuk mempromosikan di instagram”. Pesan Alfi kepada anak muda lainnya agar tidak takut dalam meniti mimpi. “Karena saya percaya, dengan mencoba dan terus tingkatkan kemampuan diri akan menjadikan kita terus haus akan sebuah proses. Jadi, nikmatilah,” ucapnya dengan penuh semangat.

Lebaran kali ini, Alfi membagikan tips cantik alami dalam bersilaturrahmi. Sebagai anak muda, hindari pemakaian make up yang terlalu mencolok. Gunakan warna-warna netral seperti coklat dan krim untuk riasan mata. Pilih blush on yang cocok dengan warna kulit masing-masing. Pulaskan warna lipstick senada bibir dan tidak banyak bermain warna seperti nude, bright pink, ataupun coral. “Sentuhan magis terakhir, pertegas alis dengan ukiran eyeliner agar wajah kita terlihat lebih fresh,” terang Alfi.

Berbicara mengenai prestasi lainnya, gadis yang bercita-cita menjadi seorang Wedding Organizer ini berhasil mensejajarkan diri menjadi Top 30 Finalist PPAN (Pertukaran Pelajar Antar Negara) Provinsi Sumatera Utara 2017 bersaing dengan seratusan kandidat lainnya. “Insya Allah saya akan coba lagi tahun depan. Saya yakin, everyone was once a beginner before they are having next step. Who knows?” tandasnya.

Ditulis Olleh : Dinda Naz (Jurnalis Persma Pijar USU

Editor : Laras Olivia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *