Perampingan Wakil Rektor di UIR

Usai pelantikan Wakil Rektor (WR) pada 31 Juli 2017 lalu, kini pada periode 2017-2021 WR di Universitas Islam Riau (UIR) hanya III. WR IV dihilangkan. Dimana pada periode sebelumnya WR di UIR berjumlah empat diantaranya WR I (Bidang Akademik), WR II (Bidang Keuangan dan Administrasi), WR III (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) dan WR IV (Bidang Kerjasama).

Apa alasan UIR merampingkan WR?

Kepada AKLaMASI, Syafrinaldi (Rektor UIR) jelaskan – perampingan WR Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang digabung dengan Bidang Kerja sama, pada WR III, sudah sejalan dengan statuta UIR dan beroleh izin dari YLPI Riau.

“Perampingan namun tetap kaya fungsi, karena Bidang Kerja sama WR IV dahulu, pada umumnya bekerja sama dengan alumni yang sudah bekerja, jadi kita satukan saja” jelasnya.

Proses pemilihan WR I dan WR III yang telah dilantik dan tetap dipertahankannya Ir. Asrol di Bidang Keuangan dan Administrasi, sudah berdasarkan pertimbangan bersama dengan Senat UIR. “Mereka yang terpilih, kiranya dapat menjalankan tugas yang berat ini sesuai harapan dari YLPI, keluarga pendiri, dan semua komponen yang ada di UIR,” imbuhnya.

Prof. Dr. H. Amir Hasan (Ketua YLPI Riau) menekankan, pejabat yang baru di lantik agar bisa bekerja sama dengan baik untuk melanjutkan peningkatan akreditas dan prestasi. “Kunci sukses kita adalah kebersamaan kita, kita tidak dapat berdiri sendiri,” tegasnya.

Mengenai pasal 4 dan 5 statuta terkait Visi dan Misi UIR tidak ada perubahan. Sekarang berjarak kurang dari tiga hahun menuju gerbang visi UIR unggul 2020 tersebut. “Tidak ada perubahan, harus tetap itu yang kita kejar sebagai harga mati, Visi dan Statuta acuan kita bersama, tentunya dengan modal semangat, solid, dan kebersamaan,” Tutupnya.

 

Reporter : Tomi Ericson Ginting

Foto : Rega Al Susar

Editor : Sofiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *