Pelantikan Wakil Rektor Baru UIR

Usai pelantikan rektor terpilih beberapa pada 8 Juli lalu, Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau bersama Universitas Islam Riau (UIR) kembali melaksanakan pelantikan Wakil Rektor (WR) yang baru untuk mendampingi Prof. Dr. Syafrinaldi, SH., MCL dalam masa jabatannya memimpin UIR periode 2017-2021. Dihadiri oleh ketua YLPI Riau, dosen, pengurus, para Ketua Program Prodi (Ka Prodi) dan segenap civitas  UIR. Acara bertempat di Auditorium Rektorat UIR, Pekanbaru, Senin, (31/7).

Acara berlangsung tertib dan hikmat, dimulai dengan berdiri bersama menyanyikan lagu Nasional Indonesia Raya, kemudian pembacaan Ayat-ayat suci Al-Qur’an dan doa bersama.

Selanjutnya pembacaan Surat Keputusan (SK) pemberhentian secara hormat kepada WR periode 2013-2017, sekaligus pemberian cinderamata penghargaan secara simbolis oleh Syafrinaldi.

WR periode 2017-2021 diantaranya Dr. Syafhendry, M.Si (WR I Bidang Akademik), Ir. Rosyadi, M.Si (WR III Bidang ke-Mahasiswaan dan Alumni serta Kerjasama), dan Ir Asrol, M.Ec kembali di amanahkan untuk melanjutkan jabatan sebelumnya sebagai WR II bidang Keuangan dan Administrasi.

Usai pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan WR baru secara simbolis, dalam kata sambutannya Syafrinaldi menyatakan rasa syukurnya atas capaian Akreditasi A yang baru saja di raih Prodi Pendidikan Agama Islam, dan raihan medali emas tim Fakultas Teknik Informatika dalam lomba teknologi pada kegiatan Internasional Malaysia-Indonesia-Thailand Sysmposium on Innovation and CreativIty (IMIT SIC 2017) di Perlis Malaysia. Spontan langsung disambut tepuk tangan meriah para hadirin. Ia berharap kiranya capaian-capaian tersebut bisa jadi motivasi prodi-prodi UIR yang lain untuk ikut berprestasi.

 

Reporter : Tomi Ericson Ginting

Foto : Rega Al Susar

Editor : Sofiah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *