Seminar Motivasi Fikom

Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) taja seminar motivasi pada  (Jum’at 22/09) dengan tema “Prestasi Oke, Kuliah Lancar”. Dengan pemateri Harry Setiawan., M.I.Kom—Ka. Labor Fikom, dan Yanwar Arief, M.Psi—Dekan Psikologi.

Ari Nugrah sebagai Ketua Pelaksana, mengatakan bahwa seminar ini bertujuan agar mahasiswa tidak hanya kuliah saja, tetapi memiliki prestasi di kampus namun kuliah tetap lancar. Selain itu,dengan diadakannya acara tersebut juga dapat membentuk pikiran dan mindset tentang apa yang ingin dicapai saat kuliah.

Acara yang berlangsung di Aula Fikom Universitas Islam Riau (UIR), Harry jelaskan dalam berorganisasi ada tiga poin yaitu coworking, team building, dan independent yang dibentuk oleh diri kita, dari kita dan untuk kita. Menurutnya, organisasi kampus merupakan wujud dari eksistensi diri mahasiswa dan sebagai jembatan penghubung untuk mencapai suatu pekerjaan.

“ Pada saat kuliah tidak ada cara mudah untuk raih kesuksesan, kita harus mengintropeksi diri dan membentuk kemandirian, bertanggung jawab, aktif dan kreatif serta peka terhadap peluang yang ada,” ujarnya pada akhir penyampaian materi.

 

Reporter : Yenni Elvira

Editor : Arniati Kurniasih

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *