Agenda Baru Milad Sewindu

Dalam rangka memperingati hari jadi Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Riau (UIR) yang kini telah mencapai Sewindu atau ke delapan tahun, Fikom adakan Communication Awards (Coma). Acara yang akan diselenggarakan di Anjungan Seni Idrus Tintin, 09 Desember 2017 pukul 18.30-22.00 Wib, ini juga memberikan penghargaan kepada pihak-pihak Fikom, mulai dari Dosen, Mahasiswa, hingga Karyawan.

Menurut Eko Hero –Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni— acara ini dirasa perlu untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa supaya meningkatkan kreatifitas dan keaktifannya dimasa depan. Selasa, (5/12).

Eko juga jelaskan bahwa acara ini merupakan ide dari mahasiswa, sedangkan pihak fakultas hanya memberikan dukungan terhadap aktivitas mahasiswa dan hal ini dirasa penting untuk meningkatkan gairah kreativitas mahasiswa, “dengan adanya hal ini mereka bisa merasa apa yang mereka hasilkan, kegiatan atau produk yang mereka lakukan dalam meningkatkan akademisnya bisa mendapatkan apresiasi dari pihak lainnya ataupun kampus” tambahnya.

Untuk tamu undangan sendiri, Eko katakan bahwa acara ini akan dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor, semua ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) disetiap fakultas, seluruh Dekan, serta yayasan UIR. Sedangkan dari luar UIR, Fikom mengundang seluruh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi se-kota Pekanbaru, diantaranya, Universitas Riau (UR), Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska), Universitas Persada Bunda, Universitas Abdurrab, dan Universitas Muhammadiyah Riau.

“Persiapan untuk acara ini sudah 80% dan 20% sisanya tinggal geladi bersih dan persiapan peralatan yang akan dibawa ke tempat acara”ujar Armawita Pulungan, selaku Ketua Panitia.

Armawita tambahkan bahwa ada 10 kategori penghargaan yang masuk ke dalam acara Coma ini, diantaranya mahasiswa berprestasi, mahasiswa teraktif, mahasiswa inspiratif, dosen zaman now, dosen terfavorit, anggota BEM terbaik,  anggota Audio Visual Fikom (AVF) terbaik, anggota Forum Studi Islam (FSI) An Naba’ terbaik, anggota organisasi luar terbaik, dan karyawan terbaik, “untuk pemenangnya diambil melalui vote terbanyak yang dilakukan oleh mahasiswa Fikom saja” jelasnya.

 

Reporter: Yosiatna Amini (Magang)

Editor: Arniati Kurniasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *