PEMBANGUNAN OUTBOND TERPAKSA BERHENTI

AKLaMASI—Universitas Islam Riau (UIR) tengah membangun outbond di depan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) yang ditargetkan akan rampung pada tahun 2019. Dibangunnya outbond untuk menampung air hujan  karena kawasan tersebut merupakan lokasi rawan banjir. Dengan melakukan pelebaran pada kolam yang ada di depan fikom, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan penelitian mahasiswa program study perikanan dan sebagai tempat pembudidayaan ikan.

Ir. H. Rosyadi.,Msi – Wakil Rektor (WR III) mengatakan saat ini pembangunan outbond terpaksa berhenti karena ada beberapa kendala seperti pembangunan labor, pemasangan Air Conditioner (AC) di setiap kelas, perbaikan masjid Al-Munawarrah, dan pembuatan agrowisata tanaman endemik lokal khas Riau.

Selain itu alasan berhentinya pembangunan outbond karena banyaknya pekerjaan serta tenaga kerja yang terbatas, “Anggaran dana untuk pembuatan outbond fleksibel dan transparan masih dalam proses pembuatan pengukuran dana”  ungkap Rosyadi.

Dinanda Maulina, mahasiswi Fikom semester 3 mengaku adanya outbond bisa menjadi salah satu sarana pembelajaran modern yang memanfaatkan keunggulan alam serta dihadapkan dengan tantangan fisik, dan sebagai tempat rekreasi bagi mahasiswa.

 

Reporter: Yesi Prastyani, Windy Tahnia (Magang)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *