Tumbuhkan Jiwa Wirausaha Melalui Seminar Kewirausahaan

Oleh: Marleni Rahayu dan Yesi Prastyani


Badan   Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Riau ( BEM UIR) Fakultas Agama Islam taja seminar kewirausahaan di Aula FAI. Dalam seminar ini menghadirkan Herry Irawan—Direktur Yayasan Rotte Bakery sebagai pemateri. Dimulai pukul 08.00 WIB, dan dihadiri oleh mahasiswa FAI, Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (PMI), Pramuka, AKLaMASI, HMJ Fakultas dan mahasiswa dari Universitas Lanc ang Kuning, Sabtu (23/03).

Drs. Mawardi Ahmad, MA—Wakil Dekan (WD III) FAI berharap seminar ini mampu menggerakkan semangat berwirausaha bagi mahasiswa FAI yang fokusnya mempelajari tentang agama, dan ketika lulus sangat minim peluang kerja.

Dalam materinya, Herry memaparkan bahwa kewirausahaan merupakan suatu proses dalam menciptakan sesuatu yang baru, kreatif, penuh inovatif dan bermanfaat untuk orang lain. Selain keberanian yang besar, niat yang mulia juga dibutuhkan.

Herry juga menuturkan, ekonomi Indonesia bahkan dunia dikuasai oleh cina sebanyak 87% yang jumlah populasinya hanya 0,2%. Dalam memulai bisnispun, Herry mengungkapkan jangan hanya mengejar keuntungan tapi memikirkan bagaimana usaha kita dapat bermanfaat untuk orang banyak.

Seminar diakhiri dengan pengumuman pemenang MTQ yang diadakan BEM FAI 09 Maret lalu.


Editor: Yenny Elvira

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *