GOM Tunjukkan Eksistensi Hingga Tercapainya Legalitas


Oleh : Rizka Yuni


Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himmen) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Islam Riau (UIR) menggelar kegiatan Gathering of Manajement (GOM), di Lembah Harau – Payakumbuh. Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari mulai 5 hingga 8 Desember 2019. Dengan 209 peserta yang merupakan mahasiswa baru dan 130 panitia beserta tamu undangan.

 GOM merupakan acara tahunan yang dilaksanakan Himmen, awal mula dilaksanakan pada tahun 2017. Pada awal pelaksanaannya pun tidak mendapat dukungan oleh pihak Dosen atau Program Studi (Prodi) Manajemen.

Ditahun pertama GOM merupakan kegiatan inisiatif dari Mahasiswa Manajemen untuk membuat perkemahan sekaligus mendekatkan diri kepada setiap angkatan yang ada di Manajemen. Ditahun kedua kegiatan ditambah menjadi kunjungan Industri yang ada di Payakumbuh, membuat para Dosen dan Prodi Manajemen melirik kegiatan ini. Dan ditahun ketiga ini  pelaksanaannya merupakan kunjungan industri di Balai Pembibitan Ternak Unggul Hijau Pakan Ternak (BPTU-HPT) Padang Mengatas, juga Dakwah Islamiyah berupa kunjungan ke Panti Asuhan Aisyiyah Kota Payakumbuh.

“Ditahun ini alhamdulillah kami mendapat dukungan penuh. Pak Abdul Razak SE., M. Si sebagai pembina turut membantu bagaimana strategi pelaksanaan dan persetujuan kepada Ketua Prodi Manajemen yaitu pak Azmansyah SE, M.Econ.” Ungkap Arif Ilyas selaku Bupati Himmen.

Pelepasan serta keberangkatan peserta dan panitia dilakukan di Gelanggang Remaja, pada jumat malam (5/12). Azmansyah SE, M.Econ selaku Kepala Prodi Manajemen turut hadir dan memberikan beberapa pesan pada seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan ini. Ia mendukung penuh dan turut bangga pada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. 

“Saya berpesan pada setiap mahasiswa untuk menjaga dirinya masing-masing dan tetap menjaga nama baik Almamater Universitas Islam Riau” Ujarnya.

Pada awal agenda peserta mengunjungi BPTU-HPT Padang Mengatas, disana melihat langsung bagaimana kondisi lapangan dan sapi yang ada di BPTU-HPT. Tak hanya itu Erman Syarif selaku Pengelola Keuangan BPTU-HPT juga turut memberi materi mengenai jenis-jenis sapi, keunggulan sapi dan manajemen pengelolaannya. Erman turut mengapresiasi terhadap kunjungan ini. 

“Kami juga berharap akan lahirnya pengusah-pengusaha muda di bidang peternakan setelah melakukan kunjungan ini” ungkapnya. 

Kegiatan dilanjutkan berupa Dakwah Islamiyah dan kunjungan ke Panti Asuhan Aisyiyah Kota Payakumbuh. Diawali dengan pemberian materi dan berbagi pengalaman tentang dunia perkuliahan, juga bagaimana menjadi seorang wirausaha sejak dini. 

Materi diberikan oleh Firza Evandry Demisioner Bupati Himmen, ia bercerita dan memotivasi anak Panti Asuhan Aisyiyah untuk melanjutkan pendidikan hingga ke perguruan tinggi serta jangan pernah menyerah dengan keadaan. Ia juga menjelaskan bagaimana manajemen diperlukan pada setiap waktunya. 

“Manajemen itu adalah ilmu dasar dari setiap ilmu. Contohnya saja jurusan pertanian, maka mereka juga harus mempelajari ilmu manajemen agar pengelolaan pertania lebih tepat ” tambahnya. 


Editor : Intan Salfitri


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *