Hilangkan Egoisme: Wejangan Rektor saat Pelantikan BEM UIR


Penulis: Rahmat Amin Siregar


Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau melaksanakan pelantikan pengurus pada Selasa (3/11) di Auditorium Rektorat. Melalui  Surat Keputusan Nomor 001/SK/Presma/BEM UIR/9/2021 tentang Pembentukan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Islam Riau Periode 2021-2022.

Andes Wijanarko, selaku presiden mahasiswa mengatakan pelantikan ini telah lama direncanakan. Namun, sempat tertunda akibat beberapa kendala.

“Pelantikan sudah lama direncanakan, namun ada beberapa kendala, sesuatu yang harus kita tunda” ujar Andes.

Seperti pemberitaan AKLaMASI pada 25 September 2021 yang bertajuk “Terbatas Panitia Oprec, BEM UIR Terpilih Tunda Pengumuman Anggota” panitia open recruitment BEM UIR menunda pengumuman anggota terpilih karena terkendala pada proses pengisian formulir pendaftaran dan rekapitulasi hasil wawancara.

Dimana seharusnya pengumuman anggota terpilih dilaksanakan 20 September 2021 harus mundur karena tambahan waktu selama dua hari untuk pengisian formulir calon anggota. Terhitung 43 hari dari jadwal awal pengumuman anggota terpilih hingga pelantikan dan 88 hari sejak ditetapkan sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih oleh Badan Pemilihan Raya Mahasiswa UIR pada 6 Agustus 2021.

Rektor UIR, Prof Dr Syafrinaldi,. SH,. MCL dalam sambutannya mengingatkan dalam berorganisasi pasti timbul permasalahan. Sehingga diperlukan kerjasama tim yang baik.

“Untuk membentuk tim yang solid, hilangkan egois pribadi. …. Jadi hebatnya organisasi itu karena pemimpinnya mau mendengar” pesan Syafrinaldi.


Editor: Gerin Rio Pranata

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *